oleh

Kamis, Deklarasi DKI Lampung

Harianpilar.com, Bandarlampung – Tim Relawan DKI Lampung akan menggelar deklarasi dan penandatangan kajian ilmiah oleh sejumlah kampus dan tokoh tentang kesiapan Lampung menjadi ibukota.

Dalam rundown acara Penandatanganan Kajian dan Deklarasi DKI Lampung akan dilaksanakan pada Kamis (25/07/2019) mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB, di Gedung Serba Guna Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Sukarame Bandar Lampung.

Agenda itu turut menghadirkan narasumber FGD DKI Lampung, tokoh masyarakat multienis multiprofesi, tokoh nasional asal Lampung, pemerintah daerah-Forkopimda (provinsi dan kabupaten/kota se-Lampung), pimpinan ormas/OKP/LSM, pimpinan pers, masyarakat asal Lampung dan Sumatera pendukung perjuangan #dkilampung.

Sekretaris Harian Tim DKI Lampung, Ary Meizari Alfian, mengatakan, paparan kajian DKI Lampung akan diisi oleh Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) Ofyar Z Tamin, lalu penandatanganan kajian DKI Lampung oleh seluruh rektor/pimpinan PTN/PTS se-Lampung, dan diskusi panel.

Selanjutnya, pembacaan deklarasi dan penyerahan naskah akademik kajian DKI Lampung kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi untuk diteruskan kepada Presiden Joko Widodo dan kementerian/lembaga terkait.

Ketua Harian DKI Lampung Andi Desfiandi menambahkan kajian juga ditembuskan ke lembaga tinggi negara, gubernur se-Indonesia, dan pemangku kebijakan lainnya. “Sebelum janur melengkung, kepada rakyat Lampung, Sumatera, Jawa, seluruh rakyat Indonesia, pemerintah daerah se-Indonesia, mohon dukungannya bagi usulan Lampung Ibu Kota Pemerintahan RI,” tutupnya. (Maryadi)

Komentar

News Feed