oleh

Gerindra ‘Bidik’ Rycko Minoza

Harianpilar.com, Bandarlampung – Partai Gerindra Lampung sampai saat ini belum memiliki kader internal yang didorong untuk maju pada Pilwakot Bandarlampung 2020 mendatang.

Kini partai berlambang burung garuda ini mulai memantau nama-nama yang muncul sebagai bakal calon Walikota Tapis Berseri. Salah satunya adalah mantan Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Rycko Menoza.

Ketua DPD Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim menilai Rycko Menoza sudah sangat layak untuk memimpin Kota Bandarlampung pasca ditinggal Herman HN nantinya. “Saya rasa Rycko memang pantas untuk jadi Walikota Bandarlampung. Apa lagi dia pernah jadi Bupati Lampung Selatan. Jadi layaklah dari kabupaten ke kota,” ujar mantan Anggota DPR RI ini, Senin (22/07/2019).

Menurutnya, anak kandung Sjacroedin ZP yang juga mantan gubernur Lampung ini sudah cukup berpengalaman dalam memimpin daerah. “Dia kan pernah memimpin dan orangnya bagus. Artinya dia pasti tahu kelemahan dia. Dia tahu kekurangan dia. Pasti kedepan dia berkaca apa yang menjadi kekurangan dia,” ungkapnya.

Namun, Gunadi menyerahkan kepada DPC Partai Gerindra Bandarlampung untuk melakukan komunikasi – komunikasi politik dengan nama – nama yang sudah muncul dan melihat siapa yang pantas untuk digandeng maju bersama Partai Gerindra.

“Ini kan (Rykco) menurut pandangan saya. Tapi nggak tahu bagaimana menurut pandangan DPC. Makanya kita tunggu saja nanti. Tapi, jika nanti dia (Rycko) benar maju, harapanya dapat menggandeng kader Gerindra,” tandasnya.

Disinggung terkait dua kadernya Andika Wibawa dan Rahmat Mirzani Djausal yang muncul bakal maju Pilwakot, Ketua KAHMI Lampung ini bakal mensupport kader internalnya yang maju. “Kalau Andika kan dia ketua DPC, jadi hak dia buat maju. Kalau Mirza kan dia kader baru di Gerindra. Tapi keduanya belum ada yang mau ngomong kalau mau maju,” jelasnya.

Terpisah, Politisi Partai Golkar Lampung, Rycko Menoza mengapresiasi atas penilaian Ketua DPD Partai Gerindra Gunadi Ibrahim. Ketua MPW PP Lampung ini berharap dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan tokoh Lampung tersebut.

“Amin ya rabb. Terimakasih atas supportnya. Semoga bisa diwujudkan apa yang menjadi harapan tokoh – tokoh tersebut,” ujarnya.

Rycko juga mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa pengurus Partai Gerindra Lampung. “Ya beberapa pengurus (sudah komunikasi). Tapi belum secara khusus formal di partai,” pungkasnya. (Ramona/Maryadi)

Komentar

News Feed