oleh

Usai Periksa Nunik, KPK Panggil Ketua Dewan Syuro PKB

Harianpilar.com, Jakarta – Setelah memeriksa Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung yang juga Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Cholim beberapa waktu lalu, Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lampung, Hafidhuddin Hanief, Selasa (16/07/2019) hari ini.

Sedianya, Hafidhuddin akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Lampung Tengah tahun anggaran 2018. Dia akan diperiksa untuk tersangka Zainudin (ZN)

“Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ZN,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, seperti dilansir okezone.com.

Belum diketahui apa yang akan digali serta kaitan Hafidhuddin dalam perkara ini. Disinyalir, petinggi PKB tersebut mengetahui konstruksi‎ perkara serta aliran uang korupsi pengadaan barang dan jasa di Lampung Tengah.

Zainudin sendiri merupakan anggota DPRD Lampung Tengah periode 2014-2019 yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK bersama tiga legislator lainnya. Ketiganya yakni, Raden Zugiri‎, Bunyana, dan Achmad Junaidi.

Keempat Anggota DPRD Lampung Tengah tersebut diduga telah menerima suap terkait persetujuan pinjaman daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp300 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Lampung Tengah. (Okz/Sifa)

Komentar

News Feed