oleh

Plt Bupati Lamtim Tutup Festival BBGRM

Harianpilar.com, Lampung Timur – Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi memberi apresiasinya terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh kepala desa dan pihak-pihak terkait yang telah membawa Kabupaten Lampung Timur meraih predikat terbaik pada pelaksanaan kegiatan yang sama di Tingkat Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari pada penutupan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI dan Festival Gotong Royong Masyarakat Tahun 2019 di Lapangan Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur, Kamis (11/07/2019).

“Dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ini, Alhamdulillah Lampung Timur memperoleh predikat terbaik yang diwakili oleh Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik. Hal ini perlu kita berikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh kepala desa tentunya dengan didukung oleh segenap lembaga-lembaga yang ada dan teristimewa untuk seluruh lapisan masyarakat”.

“Kami berharap prestasi yang telah ditorehkan oleh Desa Gunung Pasir Jaya ini juga dapat menjadi semangat dan inspirasi bagi desa-desa yang lain, camat-camat lain yang ada di Kabupaten Lampung Timur untuk dapat berprestasi ditingkat provinsi”. tandasnya.

“Kita patut bersyukur dan berterimakasih yang mana dalam BBGRM tingkat nasional yang akan digelar di Bengkulu, Provinsi Lampung nantinya juga akan diwakili kabupaten Lampung Timur”, ungkapnya.

Dirinya berharap agar para Organisasi Perangkat Daerah terkait dapat mencermati produk-produk unggulan dari desa-desa sehingga dapat memfasilitasinya dan melakukan pembinaan baik untuk meningkatkan mutu produk, membantu permodalan, membenahi aspek manajemen, maupun membantu memasarkannya. Sehingga pada gilirannya nanti dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat. harapnya.

Usai memberikan pengarahan dari Plt Bupati lampung timur, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang pelaksana BBGRM tingkat Lampung Timur tahun 2019 yang mana dimenangkan oleh Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik, selaku terbaik pertama, Desa Rejo Agung Kecamatan Batanghari selaku terbaik kedua dan Desa Tanjung Kencono selaku terbaik ke tiga, khusus Desa Gunung pasir jaya selain mendapat hadiah terbaik pertama tingkat kabupaten juga berhasil menjadi terbaik pertama di tingkat provinsi.

Untuk diketahui Kegiatan yang mengangkat tema “Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tahun 2019 Kita Tingkatkan Peran Kelembagaan Masyarakat Desa sebagai Mitra Pemerintah Desa Guna Menuju Lampung Timur Yang Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak Mulia” ini dilakukan dengan prinsip dari, oleh dan untuk masyarakat dengan memperoleh dukungan dan bantuan dari pemerintah, desa dan swadaya masyarakat, serta melibatkan seluruh elemen masyarakat seperti Tim Penggerak PKK, Karang Taruna, RT/RW, LPMD dan BPD.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula Launching Kendaraan Pelatihan Keliling (MTU/Mobile Training Unit) Untuk Kejuruan Teknik Sepeda Motor serta pemberian bantuan dengan rincian bantuan santunan kepada 20 anak yatim, bantuan kotak sampah kepada 100 warga binaan P3KSS di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung, bantuan program intervensi penanganan stunting melalui sanitasi lingkungan kepada 3 desa di Kecamatan Jabung dengan masing-masing 100 juta, program paket kelas ibu hamil kepada Desa Tanjung Qencono, bantuan Dropping 1 set Co Analizer program PTM kepada Puskesmas Tambah Subur, bantuan stimulan alat cuci tangan  kepada warga binaan P3KSS di Desa Negara Batin Kecamatan Jabung, serta pemberian pelayanan UGD gratis dibulan agustus 2019 senilai Rp250.0000.000.

Masih dalam kegiatan, diadakan pula Pelayanan Masyarakat berupa Pembuatan KK/KTP dan akta kelahiran, Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor,Pengurusan Perizinan dan Pelayanan Donor Darah, cek kesehatan Serta Pelayanan SIM Keliling dan penanaman pohon bersama.

Hadir dengan arak-arakan drumband dan kuda lumping, Tarmizi tidak sendiri, ia hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Lampung Timur, Yossy Syahrudin, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kepala Bagian Setdakab Lampung Timur, Camat se-Kabupaten Lampung Timur, dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Timur. Selain itu hadir pula Kepala dinas PMD Provinsi Lampung. Syaiful Darmawan. (CAN).

Komentar