oleh

Bupati Lampura Lepas 402 Calhaj

Harianpilar.com, Lampung Utara – Setelah melalui berbagai tahapan persiapan untuk berangkat ke tanah Suci Mekkah, 402 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Lampung Utara (Lampura) diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara, dari Islamic Center Kotabumi, Kamis (11/07/2019)

Kegiatan ini dihadiri Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Budi utomo, Pj. Sekdakab Sofyan, SKPD, FORKOPIMDA, serta para camat, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Kepala Kementerian Agama, Qomaru Zaman, hari ini kloter 7 sejumlah 402 Calhaj asal Lampura yang terbagi menjadi 8 rombongan diberangkatkan, dan kloter 25 akan diberangkatkan pada tanggal 26 Juli 2019. pada tahun ini, terdapat Calhaj termida dengan usia 18 tahun asal Kecamatan Kotabumi Selatan, dan tertua 95 tahun.
“Kloter 7 ini berjumlah 402 dan nantinya tersapat 80 Calhaj yang akan diberangkatkan pada tanggal 36 Juli 2029, pada kloter 35,″ ungkap Qomaru.

Dalam sambutannya, Bupati Agung mengatakan, Calhaj harus tentukan niat karena Allah SWT, jangan memiliki niat yang bercabang seperti mencari oleh-oleh atau hanya ingin membeli kurma muda.

Masih Agung, Calhaj perdalam ilmu agama, dan perbanyak minum air zam – zam karena suhu di Tanah Suci Mekkah saat ini mencapai 54 derajat, serta harus menjaga kesehatan dan cepat kepada petugas kesehatan untuk menjaga agar tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan.

Lanjut Agung, Calhaj juga harus menjaga nama baik Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Lampung Utara selama berada di tanah suci Mekkah, Ia juga berharap agar Calhaj menjadi Haji Mabrur dan dapat pulang dengan keadaan selamat sampai ke tanah air.

”Saya berharap berangkat dengan jumlah 402 dan kembali ke tanah air khusunya Kabupaten kita tercinta ini dengan jumlah yang masih 402,″ harapnya.

Usai sambutan Bupati Lampura, Calhaj masing – masing rombongan mulai menaiki Bus, dan dilakukan pelepasan oleh Wakil Bupati Lampura, Budi Utomo. (Iswant/yoan)

Komentar