oleh

Plt Bupati Lamtim Bantu Anak Penderita Penyakit Hidrosefalus

Harianpilar.com, Lampung Timur – Sebagai bentuk rasa peduli terhadap sesama, Plt. Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menjenguk anak berusia 1 tahun bernama Ahmad Ariyadin yang mengidap penyakit Hidrosefalus di Desa Sukadana Jaya, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, Selasa (09/07/2019).

Pada kesempatan tersebut, Zaiful menyampaikan pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur akan membantu untuk memfasilitasi dari mulai persiapan-persiapan, sehingga segera dilakukan penanganan.

“Setelah kita melihat kondisi ananda putra dari bapak Samsudin dan sesegera mungkin kita akan segera tangani. Pemerintah daerah akan mencoba untuk membantu memfasilitasi mulai dari persiapan-persiapan. Insya Allah secepatnya, sudah kita koordinasikan juga teman-teman kita dari kesehatan, dinas sosial dan rumah sakit sehingga penanganan ini bisa segera,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur.

Ditempat yang sama, menurut Samsudin ayah dari anak yang mengidap penyakit hidrosefalus mengucapkan rasa berterimakasih kepada Bapak Saiful Bokhari dan pemerintah daerah kabupaten lampung timur telah membantu keluarganya terutama kepada anaknya.

“Anak saya sakit ini dari lahir, saya mohon kepada pemerintah mau mengobati anak saya ini biar gampang, dan bisa di obatin seperti teman-teman nya yang telah dibantu, saya mengucapkan terimakasih kepada pak bupati sudah mampir ke gubuk saya dan terimakasih atas segala bantuannya kepada keluarga saya terutama kepada anak saya,” harapnya.

Sebelum berpamitan, Zaiful juga menyempatkan diri memberikan santunan yang diberikan dalam amplop yang diserahkan langsung kepada orang tua penderita Hidrosefalus.

Untuk diketahui, Putra pasangan Samsudin (37) dan Kasriati (32) warga  Desa Sukadana Jaya Kecamatan Sukadana, Lampung Timur itu mengidap penyakit hidrosefalus yang merupakan menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan menekan otak dan dapat menyebabkan kerusakan otak.

Ahmad Ariyadin sendiri diketahui mengidap penyakit hidrosefalus sejak lahir. Namun orang tua Ahmad Ariyadin yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh deres air nira dari pohon kelapa (bahan pembuat gula merah) harus berjuang agar dapat mempertahankan kehidupannya.

Meski orang tua dari Ahmad Ariyadin sudah berupaya menjadi peserta BPJS mandiri, belumlah menyelesaikan masalah. Pasalnya kedua orang tua tidak mampu membiayai keseharian selama berada di RSUD Abduul Moeloek (RSUDAM) Bandarlampung.

Hadir menemani Plt. Bupati, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Nur Syamsu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, M.Yunus, Kepala Bagian Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto, Kepala Bagian Otonomi Daerah Setdakab Lampung Timur, Syamsurijal, Direktur Rumah Sakit Daerah Sukadana, Dr. Nanang  Salman dan Camat Sukadana, Mursid. (Can).

Komentar