oleh

Kasdim Minta Pelajar Jaga Empat Pilar Kebangsaan

Harianpilar.com, Tanggamus – Empat pilar kebangsaan diibaratkan bahwa, Indonesia ini adalah sebuah bangunan yang berdiri kokoh diatas empat pilar dan keempatnya tersebut, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

“Pada saat ini banyak upaya-upaya dari pihak yang tidak bertanggung jawab untuk memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan menghancurkan empat pilar kebangsaan yang menjadi pondasi bangsa Indonesia,” ujar Kasdim

Mayor Inf Syuhada Erwin dihadapan 255 siswa/siswi baru SMK Muhammadiyah.

Dalam memberikan materi wawasan kebangsaan di Kegiatan Fortasi atau Program Pengenalan Lingkungan Sekolah ( P2LS) yang digelar di Ruang Lingkup SMK Muhammadiyah Kecamatan Kotaagung, Rabu (10/07/2019).

Kasdim melanjutkan. Negara Kesatuan Republik Indonesia terbentuk dan diilhami dari lahirnya Sumpah Pemuda yang dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 1928. Untuk mencegah upaya-upaya dari pihak yang tidak bertanggung jawab tersebut, maka langkah yang harus diambil.

“Mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, agar terhindar dari segala bentuk upaya untuk memecah belah bangsa Indonesia. Menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air agar para generasi muda dan anak bangsa memiliki rasa kecintaan terhadap bangsa Indonesia,” terang Kasdim. (Asis)

Komentar