oleh

Soal Pulau Tegal Mas Pemprov Melunak, LBH Pertanyakan Laporan di Polda

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dua sikap berbeda ditunjukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung menyikapi Pulau Tegal Mas yang belum memiliki izin namun sudah beroperasi. Pemprov Lampung yang sebelumnya bersikap tegas tiba-tiba melunak bahkan akan memfasilitasi pengurusan izin, dilain pihak LBH Bandarlampung mempertanyakan tindaklanjut laporan masalah itu di Polda Lampung yang hingga kini belum jelas.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang sebelumnya melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Lampung mengancam melakukan penyegalan terhadap Pulau Tegal Mas cenderung melunak. Hal itu terlihat dalam rapat bersama instansi terkait yang dipimpin Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung, Fahrizal Darminto di ruang kerjanya, Rabu (03/07/2019).

Baca Juga : Akses Tegal Mas Mulai ‘Ditutup’

Pemprov Lampung kini memberikan keleluasaan kepada pemilik Pulau Tegal Mas untuk melengkapi berkas perizinan. Bahkan, Pemprov Lampung akan memfasilitasi serta mempercepat proses perizinan usaha Pulau Tegal Mas. (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI KAMIS, 04-JULI-2019)

Komentar

News Feed