oleh

Warga Tuyuh Margo Mulyo Harapkan Perbaikan Jembatan

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Masyarakat Tiyuh Margo Mulyo, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) harapkan pembangunan jembatan penghubung jalan lingkungan di wilayah setempat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Tiyuh yang ditemui di lokasi jembatan Minggu, (30/06/2019).

Kepalo Tiyuh Margo Mulyo, Batu Putih, Tubaba, Sugiarto mengatakan bahwa kondisi jembatan penghubung jalan lingkungan di tiyuh yang dipimpinnya sangat memperihatinkan. Bahkan kondisi tersebut akan semakin bertambah buruk jika tidak segera diperbaiki.

“Jembatan ini sangat meperihatinkan mas. Mesku sudah kami tumbun seadanya, tetap saja sangat sulit dilalui. Sementara ini jalan penghunung antara dua dusun di Tiyuh ini. Yakni RK 1 ke RK 3”, tuturnya.

Menurutnya Pihak Pemerintahan Tiyuh hanya bisa penanggulangan seadanya. Pasalnya, jembatan tersebut akan memakan biaya yang cukup besar, dan tidak mampu di kerjakan dengan Dana Desa (DD) setempat.

“DD kita tidak mampu buat ngerjan perbaikan jembatan ini mas. Karna ini sudah termasuk skala jembatan besar. Kami sangat berharap dari Pemerintah, hususnya Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tubaba dapat menganggarkan perbaikan Jembatan ini”, sambungnya.

Terpisah Pairin dan beberapa warga di lokasi jembatan tersebut membenarkan kondisi kerusakan tersebut. Menurut mereka Jembatan itu merupakan salah satu urat nadi guna perekonomian wilayah setempat.

“Jembatan ini amblas mas, saat ini kami sangat kesulitan karna harus memutar cukup jauh, hingga 5 kali lipat perjalanan. Semoga Pak Bupati kita dapat segera memperbaikinya ya mas, supaya aktifitad perekonomian kami disini bisa lancar lagi”, harapanya. (Epriwan)