oleh

Menhan Bahas DKI Lampung Pekan Depan

Harianpilar.com, Bandarlampung –¬†Menteri Pertahanan Jend (Purn) TNI-AD Ryamizard Ryacudu menjadwalkan pembahasan pemindahan ibukota Negara (IKN) ke Lampung pekan depan. Menhan juga memerintahkan jajarannya untuk mulai melakukan kajian kesiapan Lampunh menjadi ibukota.

Hal ini diketahui dari Tim Relawan DKI Lampung yang menghadiri Deklarasi Kebangsaan dan Pancasila sebagai pemersatu nusabangsa Indonesia di Lamban Balak Marga Legun, Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (29/06/2019).

Acara yang digelar oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Rudy Setiawan bergelar Pangeran Ya Bandakh II ini dihadiri oleh Menhan RI Jend(purn) TNI-AD Ryamizard Ryacudu didampingi Kapolda Lampung IrJend POL Purwadi Ariyanto, Pj.Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, para pangeran, hulubalang, Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosadi, FORKOMFIMDA serta tamu undangan dan aneka element rakyat sekitar.

Dalam kesempatan ini,Sekretaris Harian Tim Relawan DKI Lampung Ary Meizary,SE.M.BA di dampingi Sekretariatan dan Deputy Networking and Land Survey Dedy Rokhman, dan Ahmad Muslimin berkesempatan berdialog dengan Menhan RI terkait tindak lanjut pembahasan pemindahan Ibu Kota Negara RI keluar pulau jawa dan pengkajian DKI Lampung. Menanggapi hal itu, Menhan RI Jend(Purn) TNI-AD Ryamizard Ryacudu mengagenda pembahasan DKI Lampung pada minggu depan dan TU Kemenhan RI diperintahkan untuk membuatkan jadwalnya.

“Dalam dialog singkat tadi dengan Pak Menhan diperoleh jadwal pekan depan ada tindaklanjut pembahasannya di Menhan,” ujar Ary Meizari Alfian.

Menurutnya, Menhan sangat mendukung perjuangan untuk menjadikan Lampung sebagai DKI.” Menhan sangat paham bahwa Lampung lebih siap jadi ibukota,” tandasnya.

Setelah mendapatkan jadwal di Menhan RI Tim Relawan DKI Lampung beramah tamah dengan tamu lainnya dan Ketua LMPI Lampung Hendra juga akan galang PETISI dukungan DKI Lampung serta akan mengagendakan pertemuan TIM Relawan dengan Sinta Rafly untuk jadi DUTA DKI Lampung.

Sementara, dalam sambutannya diacara tersebut, Menhan RI Jend (purn) TNI-AD Ryamizard Ryacudu dengan tegas menyatakan bahwa ideologi Pancasila adalah perekat nusabangsa Indonesia sebagai pemersatu. “Jadi marilah kita jaga kesatuan dan persatuan NKRI. Jangan sampai kita mau dipecah belah oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegasnya. (Ramona/Maryadi)

Komentar