oleh

Winarti Minta Pendamping PKH Perbaiki Data Penerima Manfaat

Harianpilar.com, Tulangbawang – Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE., MH, berharap kepada Tim pelaksana Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tulangbawang agar memperbaiki penerima manfaat apabila ada data yang salah agar program PKH dapat tepat sasaran.

Winarti menghimbau agar pendamping dapat bekerja secara maksimal, dan profesional, Karena sampai saat ini setiap saya turun ke masyarakat, masih ada yang belum tepat sasaran, saya harap supaya pengelolaan datanya harus lebih dinamis, sehingga data yang diperoleh dapat benar-benar falid dan anggaran program PKH dapat direalisasikan kepada masyarakat yang berhak.

Harapan tersebut diungkapkan Winarti dalam rapat bersama Tim pelaksana Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) dari seluruh Kampung se-Kabupaten Tulangbawang, yang dilaksanakan di Rupatama Lantai II Kantor Bupati Tulangbawang, kemarin (25/06/2019).

Pada kesempatan ini juga, Winarti, menyampaikan harapan kepada Pendamping PKH agar dapat mendukung bersama-sama bergotong royong mengabdikan diri kepada masyarakat. “Saya berharap kita semua diberi kekuatan untuk terus mengabdi pada masyarakat,” tutur Winarti.

Ia juga, berpesan, kepada Pendamping PKH, agar dapat bekerja maksimal, mengingat anggaran yang dikelola cukup besar, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

“Karena sampai saat ini setiap saya turun ke masyarakat, masih ada yang belum tepat sasaran, saya harap supaya pengelolaan datanya harus lebih dinamis, perbaiki bila ada data yang salah,” ujar Bupati gotong royong.

Selanjutnya Bupati Winarti juga meminta, kepada semua yang hadir untuk bisa peka terhadap program Pemerintah, baik program Pusat atau program Daerah. “Perhatikan betul, jangan niat Pemerintah membantu percepatan pembangunan tetapi malah disalahgunakan oleh oknum,” harapnya.

Apalagi mengenai Dana Desa, dengan jumlah hingga 128 M, diharapkan, perputaran belanja untuk pembangunan di Desa dapat dilakukan di Kabupaten Tulangbawang, tidak belanja ke luar Daerah. “Bisa dihitung berapa income untuk Tulangbawang secara keseluruhan. Sama halnya dengan PHK, dana sebesar 30.6 M cukup besar, ini harus berusaha berputar di Tulangbawang, ini tugas anda sebagai pendamping PKH,” tandas  Winarti. (Rizal)

Komentar