oleh

PDIP Lampung Tetap Dukung Mega

Harianpilar.com, Bandarlampung – Konfrensi Daerah PDIP Lampung diharapkan bisa selesai pada Juli 2019 mendatang.

Hal ini menyikapi hasil Rakernas DPP  beberapa waktu lalu, sehingga PDIP Lampung secepatnya akan menggelar rapat kerja daerah untuk mensosialisasikan hasil rapat kerja nasional.

Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin mengatakan, bahwa rakerda itu dilakukan untuk menjabarkan hasil rakernas. Sosialisasi ini juga  dalam rangka menuju Kongres V di Bali.

“Soal siapakah yang ditampuk kepemimpinan DPP PDIP, apakah tetap pada penunjukan Megawati Soekarno Putri dalam mengemban kepemimpinan DPP PDIP, tentunya Lampung akan mendukungnya,” kata Watoni, Selasa (25/06/2019).

Selain itu, Watoni masih enggan membeberkan siapa saja nama – nama yang akan mengikuti pergantian Ketua DPD PDIP Lampung dalam konferda nanti.

PDIP Lampung juga akan segera menggelar konfrensi daerah (konferda) untuk memilih ketua dan menyusun kepengurusan yang baru untuk lima tahun ke depan. Bahkan, konferda ditarget selesai pada bulan Juli 2019.

Wakabid Polhukam DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin menjelaskan pelaksanaan konferda dalam rangka suksesi acara kongres DPP PDIP yang rencananya digelar di bulan Agustus 2019.

“Diharapkan agendanya Juli Konferda/Konfercab sudah beres semua, termasuk di Lampung. Kemudian Agustus, Suksesi Kongres harus sudah ada,” ujarnya, Senin (23/06/2019).

Sebelum Konferda digelar, Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung ini menyampaikan pihaknya terlebih dahulu akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) untuk menyosialisasikan hasil rapat kerja nasional (rakernas) belum lama ini.

“Rakerda dilakukan untuk menjabarkan hasil rakernas tersebut. Selain itu, sosialisasi juga dilakukan dalam rangka menuju kongres V,” jelasnya.

Mengenai apakah sikap tetap pada penunjukan Megawati Soekarno Putri dalam mengemban tampuk kepemimpinan PDIP secara nasional, menurutnya tentunya Lampung mendukung.

Lalu, terkait Lampung akan mengajukan kadernya dalam kepengurusan inti, dia mengaku hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Sebab, hasil Lampung dalam Pilpres dan Pileg bisa menjadi perhatian DPP.

“Terlebih dalam Pilpres kita menang. Tentunya DPP juga punya penilaian sendiri, bagi daerah yang rapor Pilpres dan Pilegnya baik. Kami berharap kader Lampung juga bisa mengisi kepengurusan inti. Kalau untuk namanya saya tidak berani menyebutkan,” tukasnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan bakal menggelar rapat kerja nasional (Rakernas), Rabu (19/06/2019). Selain membahas tentang Kongres V PDIP, rakernas juga akan membahas keseluruhan agenda DPD, salahsatunya mekanisme pemilihan Ketua DPRD.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung bidang Politik, Hukum dan HAM, Watoni Noerdin mengatakan, dalam rakernas tersebut nantinya akan juga dibahas pemilihan ketua DPRD apakah masih merujuk aturan lama partai ataukah ada aturan baru.
Memang akan dibahas dalam rakernas. Ini juga kan merupakan hasil Pileg. Tidak hanya Lampung tapi semuanya di seluruh Indonesia. Kalau ada aturan baru. Atau memang masih merujuk pada aturan yang lama, ” ujarnya, Selasa (18/06/2019).

Anggota DPRD Lampung ini mengaku belum bisa mengetahui apakah nantinya berdampak kepada DPD. Misalnya dalam pelaksanaan Konferensi Daerah (Konferda) ataupun Konferensi Cabang (Konfercab). “Bisa mengetahui setelah diketahui hasil rakernas besok. Jadi agenda yang sudah dilaksanakan dan rencana ke depan akan dibahas semua,” jelasnya. (Mar)

Komentar

News Feed