oleh

KPU-Bawaslu Sampaikan Estimasi Anggaran Pilkada Serentak 2020

Harianpilar.com, Lampung Timur  – Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengatakan, KPU dan Bawaslu Lampung Timur melaksanakan audensi terkait keperluan anggaran pilkada serentak 2020.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima audensi dari KPU dan Bawaslu terkait dengan pilkada serentak 2020. Oleh karena itu, tadi KPU dan juga Bawaslu melaporkan terkait dengan pilkada serentak tentunya memerlukan anggaran yang mana estimasinya telah mereka sampaikan baik itu di APBD perubahan dan APBD murni,” tandas Zaiful usai menerima audensi  KPU Kabupaten Lampung Timur dan Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Timur beserta jajarannya di ruang kerjanya, Selasa (25/06/2019).

Hadir saat audiensi bersama KPU Lampung Timur, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia beserta jajaran.

Sementara itu audiensi bersama Badan Pengawas Pemilu hadir Viktor Libradi selaku Kepala Sekertariat Bawaslu Provinsi Lampung, Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lampung Timur, Uslih beserta jajaran.

Lebih lanjut Zaiful berharap kepada KPU dan Bawaslu dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menghasilkan yang terbaik buat Lampung Timur

“Pemerintah daerah berharap kepada KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara dan pengawas bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya dengan harapan bahwa pilkada ini bisa berjalan dengan aman, tertib, damai serta dapat menghasilkan yang terbaik buat Lampung Timur.” jelasnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten Lampung Timur, Andri Oktavia mengatakan tujuan diadakannya audiensi ini adalah dalam rangka persiapan angggaran dan support pemerintah daerah terhadap KPU untuk pelaksanaan pilkada.

“Kita melaporkan terkait persiapan pilkada untuk 2020 karena kalau di tahapan itu rencananya tanggal 23 September 2020 itu sudah hari pemungutan suara. Sementara Lampung Timur kita akan melaksanakan itu, jadi kita melaporkan itu terkait persiapan angggaran, support pemerintah daerah terhadap KPU untuk pelaksanaan pilkada,” tukasnya. (Can).