oleh

BNNP Lampung Musnahkan BB Narkotika di Pantai Puri Gading

Harianpilar.com, Bandarlampung – Dalam rangka pra HANI  (Hari Anti Narkotika International) ke 31 tahun, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung melakukan pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika, di Pantai Puri Gading Teluk Betung Timur, Selasa (24/06/2019).

Kepala BNNP Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga mengungkapkan bahwa pemusnahan barang bukti narkoba jenis Sabu dan Ganja itu merupakan hasil dari pengungkapan kasus dua bulan terakhir di tahun 2019. Dimana BNN menyita Sabu seberat 1.524,47 gram (1,5 kilogram) dan ganja seberat 57.850,22 gram (57,8 kilogram).

“Pemusnahan barang bukti ini adalah bukti bahwa kita melakukan pemusnah terhadap barang burkti yang di amakan  agar tidak ada yang berpikir, setelah disita beredar lagi di lapangan,”  ujarnya.

Petugas BNN telah mengamankan 20 tersangka selama dua bulan terakhir 19 orang laki laki dan 1 orang wanita sebagai tersangka. BNN juga melakukan tindakan pelepasan timah panas kepada tersangka laki laki, karena dalam penangkapan mencoba melarikan diri dan 3 orang diantaranya meninggal dunia saat dalam perjalan menuju RS. Saat ini jumlah narapidana kasus narkoba tahun 2019 ada sebanyak 4.134 orang. Diantaranya, bandar ada 3.104 orang dan pengguna ada 1.030 orang.

Vonis tertinggi  hukuman mati dengan barang bukti 6 kilogram sabu, dan vonis terendah 7 bulan penjara. Dan penyalagunaan narkoba untuk usia paling tua itu 67 tahun, sedangkan yang paling muda itu 15 tahun.

“Saya harap kepada semuanya untuk bersama-sama perangk melawan narkotika. Saya juga minta agar kita semua untuk menjaga keluarga dari narkotika dan menjaga lingkungan tempat tinggal kita,” tuturnya. (mar)

Komentar