oleh

Pairin: Metro Banyak Raih Prestasi Nasional

Harianpilar.com, Metro – Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung Fitter Syahboedin mewakili gubernur meminta Kota Metro terus meningkatkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Hal itu disampaikan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Metro dalam rangka peringatan Hari Jadinya ke-82 di Gedung Dewan setempat, Kamis (13/06/2019).

Ia juga mengharapkan Ketua DPRD dan elemen masyarakat bersama-sama mendukung dan meningkatkan sinergitas agar Kota Metro kedepan bisa tercapai untuk mendukung Lampung berjaya.

Menurutnya ada 6 visi yang akan dilakukan Gubernur Arinal lima tahun kedepan untuk mewujudkasn Lampung Berjaya. Diantaranya: menciptakan kehidupan religius dan agamis, pemerataan pelayanan publik, meningkatkan kehidupan anak, infrastruktur, membangun ekonomi masyarakat berbabsis pertanian, dan mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Mari kita bersama-sama mengevaluasi untuk bersama-sama membangun Kota Metro demi kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Sementara Walikota Metro A. Pairin menuturkan telah banyak prestasi nasional yang diraih Kota Metro. Karenanya, Kota Metro layak diperhitungkan. Dibidang keuangan  Kota Metro berturut-turut selama 9 tahun meraih WTP. Lalu perencanaan pembangunan dinilai yang terbaik di Lampung selama tiga kali berturut-turut. Sementara pelayanan publik mendapat nilai plus se-Indonesia. Namun tidak boleh bepuas diri dengan prestasi yang ada, karenanya, untuk membangun masih banyak membutuhkan dukungan.

Hal senada juga disampaikan seorang tokoh masyarakat Syahabudin Yusuf. Menurutnya, pembangunan di Kota Metro telah pesat, namun masih banyak juga keinginan masyarakatnya yang menjadi aspirasi belum direalisasikan. Ia berharap pembangunan harus tetap memperhatikan aspirasi masyarakat, baik fisik maupun non fisik.

Peringatan Hari Jadi Kota Metro ke-82 diwarnai dengan pemotongan tumpeng sebagai wujud rasa bersyukur. Dan nonton bareng pemutaran film dekomenter sejarah Kota dari zaman kolonisasi lalu hingga berkembang menjadi kota. (Zuli)

Komentar

News Feed