oleh

Wabup Lamtim Hadiri Sosialisasi LPPD

Harianpilar.com, Lampung Timur – Wakil Bupati Lampung Timur (Wabup Lamtim) Zaiful Bokhari memberi arahan pada acara sosialisasi penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan. Daerah (LPPD) dan IKK Kabupaten Lampung Timur Tahun 2018/2019 di Aula Atas Sekdakab Lampung Timur, Rabu (12/06/2019).

Hadir di acara tersebut, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asistensi IKK LPPD dari Kasubag Pelaporan dan Fasilitasi Urusan Pemda Provinsi Lampung, Delis Maria, Narasumber dari kepala Bagian Bina otonomi Daerah provinsi Lampung, Drs. Dorda, dan para kepala OPD, serta para camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Pada kesempatan tersebut, Zaiful menyampaikan bahwa penetapan program atau kinerja merupakan janji kinerja tahunan yang akan dilaksanakan dan dicapai oleh penjabat di satuan kerja perangkat daerah, sehingga dijadikan sebagai dasar penyusunan LPPD dalam pertanggungjawaban oleh pemerintah daerah kepada DPRD atas kinerja pemerintah daerah dalam keuangan APBD dalam kurun satu tahun.

“Penetapan program atau kinerja merupakan tekad dan janji kinerja tahunan yang akan dilaksanakan dan dicapai oleh penjabat di satuan kerja perangkat daerah. Dengan demikian penetapan kinerja menjadi kontrak kinerja yang harus diwujudkan oleh para penjabat sebagaimana penerima amanah, yang akhirnya pada akhir tahun akan dijadikan sebagai dasar penyusunan LPPD dalam pertanggungjawaban oleh pemerintah daerah kepada DPRD atas kinerja pemerintah daerah dalam keuangan APBD dalam kurun satu tahun,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zaiful menambahkan “Sehingga pentingnya dalam penyusunan APBD karena merupakan salah satu bukti kinerja pemerintah kabupten Lampung Timur selama satu tahun dalam bentuk administrasi tertulis dan juga untuk memupuk kepercayaan masyarakat, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat.”

Maka sambungan, kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan baik.

“Dan saya berharap kepada peserta agar dapat mengikutinya dengan baik, bisa dipahami tentang penyusunan ini jangan sampai nanti meninggalkan ruang,” tutupnya. (Can).

Komentar

News Feed