oleh

Pemprov Matangkan Acara Penyambutan Arinal-Nunik

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung mematangkan acara penyambutan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Chusnunia Chalim, dengan menyempurnakan persiapan acara, di Mahan Agung, Bandarlampung, Rabu (12/06/2019).

Dalam kesempatan itu, tampak hadir jajaran Pejabat Pemprov Lampung di antaranya Plt. Sekda Provinsi Lampung Taufik Hidayat, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Hannibal, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Irwan S. Marpaung, dan pejabat lainnya.

Persiapan yang dilakukan Pemprov di antaranya untuk penyambutan adat Lampung baik di Bandara Radin Inten II maupun rumah dinas jabatan Gubernur Lampung, Mahan Agung. Persiapan acara adat penyambutan tersebut bekerjasama dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL).

Di Mahan Agung, Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung akan disambut oleh Forkopimda Provinsi Lampung, Tokoh Adat Lampung yang diiringi dengan tabuhan talo balak dan pepancur/pantun.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur dan Wakil Gubernur akan bersilaturahmi dengan masyarakat Lampung dan anak yatim piatu.

Sedangkan untuk di Kantor Gubernur Lampung, persiapan yang dilakukan adalah acara serah terima jabatan Gubernur, pelantikan Ketua PKK Provinsi Lampung oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan acara halal bihalal. Semua persiapan tersebut dilakukan dan dipersiapkan dengan baik. (Rls)