oleh

PWI Pesawaran Bagi Takjil

Harianpilar.com, Pesawaran – Seluruh anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran lakukan buka puasa bersama di Kantor Sekretariatnya di Desa Begelen Kecamatan Gedongtataan, Senin (27/05/2019).

Kegiatan tersebut dimaksudkan merekatkan intuisi sesama insan pers dalam keseharian menjalankan tugas sebagai kontrol sosial di Bumi Andan Jejama.

Sebelum buka puasa, beberapa jajaran lebih dahulu membagikan takjil nasi kotak kepada warga dilingkungan kantor PWI Pesawaran.

Kemudian, seluruh anggota PWI Kabupaten Pesawaran menyimak tausyiah yang diberikan oleh Sekretaris PWI Pesawaran Muhajirin.

Dalam tausyiahnya, ia menekankan kepada anggota untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Taala. Selain itu, mengingatkan untuk jangan lupa membayar zakat fitrah sebelum sholat idul fitri dilaksanakan nantinya.

Ditegaskan, bahwa memberikan zakat dan sedekah merupakan perintah Allah kepada hambanya.

“Orang yang belum membayar zakat fitrah sampai batas waktu, maka nilainya seperti kapas yang terombang ambing oleh angin, ” tegas dia.

Ketua PWI Pesawaran Erdanizar  mengatakan dalam Bulan Suci Ramadhan, PWI Pesawaran mengadakan acara berbuka puasa bersama dan segaligus membagikan takjil kepada masyarakat, karena ini adalah dibulan suci agar pengurus dan anggota PWI Pesawaran dapat berbagi serta menjalin silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antar anggota dan pengurus PWI Pesawaran,” ujar dia.

Dia juga menjelaskan, bahwa diadakannya buka bersama dan membagikan takjil kepada masyarakat, karena ini adalah suasan di Bulan Suci Ramadhan agar pengurus dan anggota PWI Pesawaran mendapatkan pahala dan juga banyak manfaat dan hikmahnya serta menjadikan prilaku kita sebagai insan Pers dalam berbuat kebaikan terhadap sesama manusia,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa PWI Pesawaran telah melakukan buka bersama dan bagi-bagi takjil di Bulan Suci Ramadhan bertujuan agar pengurus dan anggota PWI serta para insan Pers yang bergabung di PWI dapat saling menjalin tali silaturahmi di dalam wadah PWI, sehingga dapat tercipta persaudaraan yang semakin kuat dan solid dalam bekerja sebagai Wartawan,” ujarnya. (mar)

Komentar

News Feed