oleh

Pemprov Lampung Launching 10 Bus Eksekutif

Harianpilar.com, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meluncurkan (launching) 10 bus eksekutif untuk melayani penumpang dari Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Bus tersebut untuk melayani masyarakat Lampung dari Dermaga Eksekutif menuju Terminal Tipe A Rajabasa Bandarlampung dan Stasiun Kereta Api Tanjungkarang.

Hal itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Qudrotul Ikhwan, Minggu (26/05/2019).

Qudrotul mengatakan launching bus tersebut sudah dilakukan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada Kamis (23/05/2019).

Dia menerangkan terdapat 10 bus yang diluncurkan. “Kalau launching kan sudah oleh pak menteri, dan hanya beberapa bus saja yang datang,” terang Qudrotul.

Dia menerangkan 10 bus eksekutif tersebut merupakan kerja sama dengan PT Lampung Jasa Utama (LJU), Damri dan Organisasi Angkutan Darat (Organda).

Dia menjelaskan dari bus yang diluncurkan tersebut terbagi menjadi dua: enam melayani penumpang dari Dermaga Eksekutif ke Terminal Rajabasa dan empat ke Stasiun Kereta Api Tanjungkarang.

“Jadi dari Dermaga Eksekutif itu ada dua. Untuk LJU dan Damri itu ke stasiun, yang lainnya ke Rajabasa,” jelasnya.

Dia mengatakan bagi penumpang yang hendak ke Pelabuhan Bakauheni bisa menggunakan bus tersebut. “Jadi yang mau ke Dermaga Eksekutif bisa naik dari Rajabasa atau Stasiun. Begitu juga sebaliknya, mau turun di Rajabasa atau stasiun, tinggal milih saja,” tuturnya.

Walau begitu, dia mengaku belum mengetahui soal penerapan tarifnya. “Kalau soal tarif itu ke Organda saja, tapi kisaran Rp50 ribu,” ujarnya. (Mar/Lis)

Komentar