oleh

Walikota Metro Pantau Harga Kebutuhan Pokok

Harianpilar.com, Metro – Pemerintah Kota Metro akan terus menurunkan harga komoditi kebutuhan pokok menjelang lebaran. Hal itu dituturkan Walikota A.Pairin diselah mengunjungi Pasar Rakyat di Lapangan Mulyojati, Metro Barat, Rabu (22/05/2019).

“Kita akan menggelar pasar murah yang akan dialokasikan di seputar Pasar Kopindo pada 29 Mei ini,”ucapnya. Dikatakan walikota dengan pasar murah tersebut diharapkan dapat menekan harga pasar, sehingga masyarakat terbantukan. “Melalui pasar murah masyarakat akan mendapatkan harga beli dibawah harga jual pasar,”tambahnya.

Menurut walikota dengan digelarnya Pasar Rakyat di lima kecamatan sudah sangat membantu masyarakat. Terbukti dari tingginya antusias warga yang belanja.

“Kita memang mempersiapkan paket murah untuk warga kurang mampu dengan nilai Rp15 ribu yang bisa mendapatkan belajaan senilai Rp79 ribu yang disubsidi dari pemkot,”tuturnya.

Sementara menurut Asisten II Sekkot Yeri Ehwan digelarnya pasar murah merupakan yang kedua kalinya digelar, yakni yang pertama penetrasi pasar. Dan itu akan kembali digelar untuk membantu masyarakat.

“Nanti di pasar murah tersebut seluruh komoditi pokok akan dijual dibawah harga pasar. Selain itu juga akan menekan harga pasar,”ucapnya.

Diantaranya, seperti bawang putih harus bisa turun lagi menjadi Rp30 ribu/Kg. Daging lokal hanya Rp90 ribu/Kg. Begitu juga komoditi lainnya. Hal itu dilakukan guna memberikan bantuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendaptkan kebutuhan pokok yang terjangkau menjelang lebaran. (Zuli)

Komentar