oleh

Tahun 2019, DPUPR Tuba akan Bangun Dua Tugu

Harianpilar.com, Tulangbawang – Dalam waktu dekat pemerintah Tulangbawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) tahun anggaran 2019 ini akan melakukan dua pembangunan tugu icon dan satu renovasi tugu icon Tulangbawang.

Kepala Dinas PUPR Tulangbawang M. Puncak Setiawan mengatakan, bahwa sesuai arahan Bupati Hj.Winarti, SE, MH, dua pembangunan dan satu renovasi Icon Tugu Tulangbawang yang nantinya berwujud berbagai Ornamen bertujuan menata dan mempercantik, juga di tiga titik tempat ini akan dibangun Rest Area, sehingga baik masyarakat Tulangbawang ataupun pengendara dari luar daerah, dapat singgah untuk berselfie ataupun sekedar beristirahat.

“Nantinya di tiga titik lokasi Tugu Icon itu, akan ditata semaksimal mungkin, agar terlihat indah, sehingga semakin menjadi kebanggaan masyarakat di Kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini,” ujar Kepala Dinas PUPR Tulangbawang M. Puncak Stiawan belum lama ini.

Agar pembangunan ketiga Icon Tulangbawang yang telah tersusun ini dapat terlaksana dengan baik, dukungan dan peran serta masyarakat Tulangbawang sangat diharapkan.

“Berbagai pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, tidak akan berjalan maksimal tanpa peran serta dari masyarakat Tulangbawang, maka dari itu mohon dukungannya,” harap Kepala Dinas PUPR Tulangbawang M. Puncak Stiawan.

Tiga titik pembangunan tugu icon yaitu pertama di perbatasan Kabupaten Tulangbawang dan Kabupaten Lampung Tengah, tepatnya berdekatan dengan Lanud Pangeran M. Bunyamin Kampung Astra Ksetra Kecamatan Menggala, pembangunan ini merupakan pembangunan tahap pertama dan akan ada pembangunan tahap lanjutan.

Lalu kedua, pembangunan kembali / renovasi Tugu Garuda Terminal Menggala yang juga berada di Kecamatan Menggala, adapun pemugaran ini mengingat kondisi bangunannya yang sudah lama dan butuh perawatan serta untuk kian mempercantik dan memperindah pemandangan Kota Menggala, yang merupakan Ibu Kota dari Kabupaten Tulangbawang.

Selanjutnya ketiga, pembangunan Tugu Icon Tulangbawang di Simpang Penawar, yang terletak di Kecamatan Banjar Margo.

Dibangunnya di Simpang Penawar, mengingat lokasi ini merupakan salah satu pusat perputaran roda perekonomian masyarakat Tulangbawang, dan juga jalur lintasan untuk mengarah ke Kabupaten Mesuji dan juga sebagai ke Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), serta ke arah Kecamatan Rawajitu. (Rizal)

Komentar

News Feed