oleh

Sekda Tanggamus Gelar Bukber

Harianpilar.com, Tanggamus – Sekretaris  Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis menggelar buka bersama (Bukber) puasa bersama masyarakat di Rumah Dinas (Rumdis) Sekda, Jum’at ( 17/05/2019) Sore.

Selain buka puasa bersama Sekda juga menggelar Rapat terbatas bersama Dandim 0424 Tanggamus, Asisten II, Sekretaris Bappeda, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kadis Koperasi dan perdagangan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo serta beberapa pejabat penting dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam rapat tersebut membahas tentang persiapan penyambutan kedatangan Tim Bapelitbang Kemenhan RI perihal Koordinasi Hasil Pengumpulan Data  di Kawasan  Industri Maritim (KIM) yang akan datang.

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis mengatakan, buka puasa bersama merupakan salah satu sarana pemerintahan dalam rangka mempererat silahturrahmi, sebagai aparat baik jajaran Kepala OPD sampai staf harus dekat dengan masyarakat .

“Terlebih dalam membuat program OPD dapat  buat program yang menyentuh kebutuhan masyarakat,” ujar Sekda.

Sekda juga menghimbau, agar dapat mendukungan pemerintah Kabupaten tanggamus termasuk program 55 aksi akan terwujud sampai 2023. Yang salah satu program 55 aksi Bupati Kabupaten Tanggamus adalah Kawasan Industri Maritim (KIM).

“Kawasan Industri Maritim (KIM) di Kabupaten Tanggamus Insyaallah ditahun ini, atas doa dan dukungan bersama Kawasan Industri Maritim (KIM) akan diresmikan presiden ditahun 2019 ini,” ungkap Sekda.

Sementara dalam kesempatan itu juga Sekda membuka forum dialog serap aspirasi masyarakat pedagang pasar dan tim kebersihan pasar Kotaagung. Dan pembahasan kajian banjir yang sering melanda di wilayah Barat Kabupaten Tanggamus.

Dalam hal ini Sekda menyampaikan dalam waktu dekat akan dilaksanakan kajian bagaimana  banjir yang sering terjadi di wilayah Barat seperti Kecamatan Kotaagung Barat Wonosobo, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kecamatan Semaka dan Kecamatan Pematang Sawa.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten mengupayakan dimulai kajian pihak kompeten agar Kecamatan tersebut tidak mengalami banjir lagi,” terangnya Sekda.

Saat dilakukan dialog serap aspirasi para tim kebersihan pasar agar pemerintah Kabupaten Tanggamus dapat menambah kendaraan angkut sampah, beberapa kontainer dan penambahan personil kebersihan 6 orang lagi.  (Asis)

Komentar

News Feed