Pol PP Metro Bakal Pulangkan Pengemis Musiman

Harianpilar.com, Metro – Polisi Pamong Praja Kota Metro akan memulangkan pengemis ke tempat asalnya jika mereka kedapatan didroping untuk menjadi peminta-minta di hari Ied Fitri. Pengemis musiman itu rutin memenuhi tempat sholat Ied setiap tahunnya.

“Kita akan menertibkan para pengemis yang sengaja didroping untuk menjadi peminta-minta pada sholat Ied nanti di Kota Metro,”ucap Kepala Bidang Trantibum Pol PP Jose Sarmento, Rabu (15/05/2019).

Diakuinya, memang menjadi rutin setiap tahunnya di hari raya saat sholat Ied mereka sengaja di droping dari Bandar Lampung. “Makanya kita jaga pada malam harinya agar mereka tak bisa masuk ke Metro. “Jika diketemukan, makan mereka akan kita pulangkan ke tempat asalnya,”tuturnya.

Dikatakannya, para pengemis tersebut sengaja di sebar di lokasi tempat sholat Ied, seperti Masjid Taqwa, Lapangan Samber atau di lapangan yang menggelar sholat Ied lainnya. Mereka sengaja berpakaian compang camping membawa kotak dan kaleng untuk tempat uang meminta-minta kepada jamaah sholat Ied.

“Jumlahnya cukup banyak, nanti ada yang menunggunya dengan mobil setelah selesai meminta-minta. Sepertinya mereka ada bosnya yang mendroping nanti dibagi hasilnya,”tambahnya.

Untuk itu, Pol Pamong Praja siaga menghalau masuk mereka ke Kota Metro. “Mereka kita tertibkan, jangan sampai menganggu kenyamanan ummat muslim untuk melaksanakan sholat Ied Fitri nanti,”tandasnya.

Menurutnya, hampir setiap tahunnya Pol PP menertibkan kedatangan para peminta-minta dari luar Kota Metro untuk beroperasi pada sholat Ied. “Mudah-mudahan mereka tahun ini tidak ada, kita berharap jangan sampai mereka kita pulangkan,’timpalnya. (Zuli)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *