Fadil Ibrahim Didorong Maju Pilbup Lamteng

Harianpilar.com, Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung Ikhwan Fadil Ibrahim didorong untuk maju pada menjadi calon bupati Lampung Tengah pada Pilkada serentak 2020 mendatang. Doronga itu sendiri datang dari sesama koleganya di Partai Gerindra lampung.

Politisi Partai Gerindra Lampung, Elly Wahyuni mendukung Ikhwan Fadil Ibrahim untuk maju pada pemilihan bupati Lampung Tengah periode 2020 – 2025. “Saya sangat mendukung jika dia (Ikhwan Fadil Ibrahim, red) mau maju. Terlebih jika partai mengusulkan nama dia diajukan menjadi cabup,” ujarnya, Rabu (15/05/2019).

Menurutnya, Ikhwan Fadil Ibrahim dinilai sudah sangat layak untuk maju menjadi cabup Lamteng. “Kinerjanya sudah tak diragukan lagi. Kerjanya cerdas, cepat, dan tanggap terhadap suatu hal. Jadi sudah pantas untuk menjadi kepala daerah,” ungkpanya.

Untuk itu, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampug ini sangat setuju jika Ikhwan Fadil Ibrahim diajukan untuk menjadi cabup Lamteng. “Tapi ini nanti tergantung dari keputusan partai. Siapa yang akan diajukan,” tadasnya.

Dukungan lainya juga datang dari Muhammad Saleh Mukadam salah satu Kader Partai Partai Gerindra di Lamteng. Dirinya mengatakan munculnya nama Fadil Ibrahim sebagai kandidat menjadi masukan arus bawah partai besutan Prabowo Subianto.

“Arus bawah kita menginginkan kader partai Gerindra untuk maju dalam pemilihan Cabup/Cawabup pada 2020. Kita memiliki kader terbaik yakni Ikhwan Fadil Ibrahim,”kata Mukadam.

Menurut Mukadam, Fadil merupakan putra asli Lamteng yang berasal dari Terbanggi Besar. Rekam jejak dan pengalamannya menurut Mukadam jangan diragukan lagi.”Beliau putra asli Lamteng tentu paham apa yang dibutukan Lamteng saat ini,”urainya.

Bila keinginan arus bawah ini diresfon oleh petinggi-petinggi partai, Mukadam menyatakan siap mengawal dan memenangkannya.

“Kita, Samikna Watokna, apa yang menjadi arahan, kebijakan dan intruksi partai kita selaku kader harus tunduk dan taat terhadap keputusan partai. Karna pada prinsipnya kita mau partai ini besar di Lamteng melalui kader-kader partai yang di duduk di eksekutif maupun legislatif kedepan,”tegas Mukadam.

Diketahui, Sejumlah nama beken kader Partai Gerindra Lampung dan Lampung Tengah (Lamteng) mulai bermunculan jelang pemilihan bupati dan wakil bupati Lampung Tengah, 2020 mendatang.

Nama-nama top di Gerindra Lampung seperti Gunadi Ibrahim, Dwita Ria, Ikhwan Fadil Ibrahim, I Made Suarjaya, Hi. Heri Sugianto (Ketua DPC Gerindra Lamteng), Firdaus Ali (Bendahara DPC Gerindra Lamteng), Muhammad Saleh Mukadam, dan Riagus Ria (mantan Ketua DPC Gerindra Lamteng), boleh jadi sangat diperhitungkan untuk maju dalam kontestasi memperebutkan suara masyarakat kabupaten dengan jargon Beguai Jejamo Wawai itu.

Politisi-politisi tersebut merupakan kader potensial Gerindra, yang diprediksi akan berhasil mendobrak dominasi dua nama yang selama ini disebut-sebut akan bertarung dalam pilkada Lamteng, seperti Musa Ahmad (Ketua DPD Golkar Lampung Tengah), dan Loekman Djoyosoemarto (Ketua DPC PDIP Lamteng). (Ramona).

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *