oleh

Pemkab-KPK Gelar Rakor Pemberantasan Korupsi Terintergrasi

Harianpilar.com, Lampung Barat – Dalam upaya mewujudkan Cleab Government, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan supervisi program pemberantasan korupsi terintergrasi bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di aula BPKD kemarin.

Turut hadir Tim KPK Wilayah 3, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring, Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Sudarto, Assisten Bidang Administrasi Umum Ir. Noviardi Kuswan, dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lambar.

Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Wasisno Sembiring mengungkapkan, Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kinerja OPD kedepannya agar lebih baik dan mari bersinergi meningkatkan kinerja di Kabupaten Lampung Barat ini, Pemkab Lambar dukung KPK untuk wujudkan clean government  maka diperlukan kesungguhan dan komitmen yang kuat semua untuk dapat mewujudkan keadilan dan penegakan hukum dengan baik, khususnya yang terkait dengan korupsi.

“Jadi, komitmen kita semua sangat penting dalam upaya pencegahan maupun penindakan tindak pidana korupsi,” terang Wasisno.

Sementara, Tim KPK Dian Patria memaparkan, indikator MCP serta renaksi pencegahan tahun 2019 kegiatan ini dimaksudkan bagaimana anggaran di kabupaten benar benar untuk kepentingan rakyat serta bermanfaat dan tidak korupsi.

“Selain itu, area intervensi resiko korupsi terdiri dari  Kapabilitas APIP, perizinan, PBJ, perencanaan dan penganggaran, manajemen ASN, dama desa, pendapatan, aset, selain itu ada thematik,SDA, infrastruktur, pangan, pendidikan, kesehatan. Terakhir, Strategi pemberantasan korupsi Represif, perbaikan sistem, edukasi dan kampanye,” pungkas dia. (Doni)

Komentar

News Feed