oleh

KPU Lampung Serahkan Hasil Pleno ke KPU RI

Harianpilar.com, Bandarlampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung menyerahkan dan menyampaikan hasil pleno rekapitulasi suara pemilu 2019 tingkat Provinsi Lampung ke KPU RI, Senin (13/05/2019). Penyerahan dan penyampaian itu dilakukan setelah pihaknya merampungkan pleno serta menyerahkan salinan hasil pleno kepada saksi peserta pemilu.

Komisioner KPU Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan, KPU Lampung telah memberikan salinan hasil pleno kepada saksi peserta pemilu setelah menyelesaikan persoalan administrasi usai pleno yang sebelumnya di gelar di Ballroom Novotel Lampung.

”Hari ini penyerahan pada seluruh saksi peserta pemilu di Aula KPU Lampung karena sudah kami selesaikan administrasinya. Karena usai pleno kami melakukan tanda tangan yang dilakukan dari pukul 02.00 WIB sampai 11.30 WIB setelah itu kami tata administasinya dan baru hari ini kepada saksi. Setelah ini, hasil pleno kita akan serahkan dan sampaikan langsung ke KPU RI,” kata Tio usai memberikan hasil rekapitulasi ke seluruh peserta pemilu di Aula KPU Lampung, Senin (13/05/2019).

Dalam keberangkatan membawa hasil pleno, lanjut Tio, KPU Provinsi Lampung didampingi langsung Direktur Intelkam Polda Lampung Kombes Pol. Amran Ampulembang.

”Untuk kemudian dibacakan dalam pleno rekapitulasi KPU RI rencananya malam ini pukul 21.00 WIB setelah Salat Tarawih. Kecuali kalau ada perubahan waktu, siang ini kami akan berangkat didampingi Dir Intel Polda Lampung Amran Ampulembang,” terang Tio.

Ditambahkannya, selanjutnya KPU RI akan melakukan pleno tingkat Nasional pada 22 Mei mendatang sesuai PKPU 10/2019 tentang Program, Jadwal, dan Tahapan.

”Peserta pemilu bisa mengajukan permohonan sengketa selambat-lambatnya 3×24 jam. Artinya sejak tanggal 22 mei itu parpol maupun calon DPD bisa mengajukan keberatan ke MK,” tandasnya.

Terpisah, Anggota Bawaslu Provinsi Lampung, Iskardo P Panggar mengatakan, pihaknya akan mengawasi langsung proses penyampaian berkas sampai ke KPU RI. “Saya, Bu Khoir, kasubag, yang ikut berangkat ke Jakarta,” singkat Iskardo. (Ramona).

Komentar

News Feed