71 Peserta Ikuti Ujian Kesetaraan Paket B

Sebanyak 71 orang peserta dari 114 orang yang mendaftar di lima lembaga penyelenggara ujian Paket B

Harianpilar.com, Lampung Utara – Sebanyak 71 orang peserta dari 114 orang yang mendaftar di lima lembaga penyelenggara ujian Paket B yakni SKB (Sanggar Kegiatan Belajar), PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Abdi Bangsa, Yezaferen, Putra Bungsu, dan PKBM Harapan Mandiri mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Alhamdulillah dari hasil kita keliling ada 71 orang peserta yang mengikuti Ujian Paket B. Sisanya ada yang sakit, ada yang tidak hadir karena tidak mempunyai ongkos dan ada yang rumahnya sangat jauh,”ujar Kabid PAUD Pendidikan dan Kemasyarakatan(Dikmas) Disdikbud Lampura Yeni Sulistina, Minggu (12/05/2019).

Yeni yang didampingi Kasi Pembinaan Pendidikan Kesetaraan dan Keaksaraan Victor menjelaskan, untuk ujian Paket B para peserta mengikuti ujian selama tiga hari yang dimulai tanggal 11-13 Mei 2019, dengan mata pelajaran ujian hari pertama Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Kemudian, hari kedua Matematika dan Ilmu Pengetahuan Sosial(IPS), dan hari ke tiga Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam(IPA). Untuk waktu yang diberikan pada sesi pertama mulai pukul 07.30 – 09.30 WIB, dan sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 WIB.

“Untuk jaringan Alhamdulillah tidak ada masalah. Memang ada beberapa peserta yang sudah lanjut usia, namun mereka tidak mengalami kendala karena sebelumnya sudah mengikuti simulasi UNBK,”papar Yeni.(iswant/Yoan)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *