oleh

Asah Kemanpuan, Kodim Tuba Latihan Menembak

Harianpilar.com, Tulangbawang –¬†Lebih baik mandi keringat dalam latihan dari pada mandi darah dalam pertempuran, itu yang menjadi Motto Anggota Kodim 0426 saat awal mula dibentuk sebagai Prajurit TNI hingga berdinas disatuan.

Anggota Kodim 0426 Tulangbawang (Tuba) melaksanakan latihan menembak Triwulan II Tahun 2019 di Lapangan Tembak Lanud M.Bunyamin, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (08/05/2019).

Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Kohir selaku Koordinator umum Latihan Menembak Senapan panjang dan Pistol disela perhatiannya menjelaskan, tugas maupun program kerja dan kegiatan kita selalu ada dari Komando atas, baik itu kegiatan teritorial, kegiatan latihan dan kegiatan protokoler.

Sebelum kegiatan menembak Letkol Inf Kohir menjelaskan, masing-masing personil penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi tugas pada pelaksanaan latihan menembak jarak 100 meter agar dapat melaksanakannya dengan rasa penuh tanggung jawab, perhatikan tahapan-tahapannya, utamakan dan perhatikan faktor keamanan.

Kepada Peserta latihan menembak Letkol Inf Kohir menjelaskan agar peserta mengikuti segala petunjuk, pentahapan dan aturan yang disampaikan dari penyelenggara dan pendukung latihan, laksanakan dengan semangat dan sungguh-sungguh, utamakan dan perhatikan faktor keamanan.

Harapan  Dandim kepada anggota Kodim 0426 agar dapat merasakan hasil kemampuan perorangan menembaknya dan dapat mengikuti tahapan demi tahapan pelaksanaan Latihan menembak serta terlaksana dengan baik dan aman. (Rizal)

Komentar