oleh

JPU KPK Ragukan Keterangan Khamami

Harianpilar.com, Bandarlampung – Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) meragukan keterangan Bupati Mesuji (nonaktif) Khamami yang mengaku tidak pernah mengatur proyek, sementara Sekeratris Dinas PUPR Mesuji Wawan Suhendra bahwa sebelum proyek di lelang terlebih dahulu diserehakan ke Khamami untuk ditentukan plotingnya.

Saat menjadi saksi kasus suap infrastruktur Kabupaten Mesuji dengan terdakwa Sibron Aziz dan Kardinal di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (06/05/2019), Khamami membantah jika dirinya mengatur segala bentuk pengerjaan proyek di kabupaten yang dipimpinnya. Mulai dari mengatur rekanan sebagai pemenang tender proyek yang memang diduga sudah diploting sejak awal pengajuan. Termasuk pengerjaan proyek pengadaan material yang dikerjakan oleh adik kandungnya sendiri, Taufik Hidayat. Serta dugaan jatah proyek untuk petinggi Polda Lampung yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUPR Mesuji, Wawan Hendrawan saat menjadi saksi dalam sidang kasus suap infrastruktur Kabupaten Mesuji dengan terdakwa Sibron Aziz dan Kardinal beberapa waktu lalu.

“Nggak tahu (ada dugaan keluarga main proyek) saya nggak tahu itu. Bisa ditanya dengan ULP lah, kalau ditanya Pak Khamami mesti jawabannya beginilah. Ini bulan Ramadhan lho. Dan saya tegas membantah itu,” ujarnya usai menjadi saksi dalam sidang kasus suap infrastruktur Kabupaten Mesuji dengan terdakwa Sibron Aziz dan Kardinal di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Senin (06/05/2019).  (BERITA SELENGKAPNYA BACA DI SURAT KABAR HARIAN PILAR EDISI HARI SELASA, 07-MEI-2019)

Komentar

News Feed