oleh

KPU Tuba: Pemilu 2019 Sangat Melelahkan

Harianpilar.com, Tulangbawang – Ketua KPU Tulangbawang (Tuba) Reka Punnata, SH mengatakan, bahwa Pemilu 2019 adalah Pemilu yang sangat melelahkan, karena dilakukan secara serentak untuk pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif.

Menurut Reka Punnata, digabungkannya pemilihan presiden dan pemilihan anggota legislatif membuat proses persiapan, pelaksanaan, dan penghitungan menjadi cukup panjang.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah mengantisipasi ruwetnya Pemilu kali ini. Oleh karena itu, timnya bergerak lebih cepat dari yang dijadwalkan untuk merekrut para anggota KPPS.

“Dalam Rapat Pleno ini juga akan disampaikan penetapan pemenang Pilpres dan Pileg baik Pusat, Provinsi dan Kabupaten,”kata Reka pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Tulangbawang, Selasa (30/04/2019).

Dalam kesempatan ini, Bupati Tulangbawang diwakili Asisten I Suharyo mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi, dan mengharapkan para anggota DPRD Tulangbawang terpilih dapat mengemban tugas dan amanah yang diberikan masyarakat Tulangbawang khususnya, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kearifan lokal.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati kepada Penyelenggara Pemilu, Polri dan TNI yang telah menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu berlangsung dan turut serta mengawal Kotak Suara Pemilu dari Kecamatan ke Kantor KPU Tulangbawang.

Hadir dalam Rapat Pleno Terbuka ini antara lain, Asisten 1 Bidang Pemerintahan mewakili Bupati Tulangbawang, Ketua dan Anggota KPU Tulangbawang, Kapolres Tulangbawang, Dandim 0426 Tulangbawang, Kepala Satker lingkup Pemda Tulang Bawang, para Saksi dari Partai Politik peserta Pemilu, Panwas Kabupaten Tulangbawang, PPK Kecamatan se-Kabuparen Tulangbawang, dan Tokoh Masyarakat. (Rizal/Mar)

Komentar