oleh

Polisi Ringkus Tiga Spesialis Bongkar Toko Antar Kabupaten

Harianpilar.com, Lampung Timur – Gabungan Tiem Tekab 308 Polres Lampung Timur (Lamtim), Tekab 308 Polsek Purbolinggo dan Tekab Polsek Pekalongan meringkus tiga tersangka spesialis bongkar toko antar kabupaten/kota, Jum’at (26/04/2019).

Ketiga pelaku yakni MI (33) warga Kota Metro, AT (34) warga Kota Metro dan TN (27) warga Desa Tegal Yoso Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, pelaku tersebut diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana pada hari kamis tanggal 21 Maret 2019.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, S.I.K melalui Kapolsek Purbolinggo IPTU Aris Satrio S, S.I.K membenarkan bahwa ketiga pelaku tersebut diduga kuat telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan di Toko Bangunan Budi di Desa Taman Cari Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur.

Modus para pelaku dengan cara masuk melalui pentilasi udara area bagian belakang yang tingginya + 6 M kemudian memanjat menggunakan papan dan merusak pelafon toko, lalu pelaku masuk kedalam ruang toko dan mengambil uang tunai kurang lebih Rp. 21.200.000,- (dua puluh satu juta dua ratus ribu rupiah) berikut barang – barang milik korban.

Lalu lanjut Kapolsek, pelaku membawa pergi barang milik korban kemudian dilakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut lalu Tekab 308 Polres Lampung Timur, Tekab 308 Polsek Purbolinggo dan Tekab 308 Polsek Pekalongan berhasil menangkap  pelaku curat MI (33) dan AT (34).

Kemudian setelah dilakukan pengembangan terhadap pelaku TN (27) di rumah saudara pelaku yang berada di wilayah Kecamatan Sekampung dan untuk saat ini pelaku MI (33) dan AT (34) diamankan di Polsek Pekalongan dan pelaku TN (27) beserta barang bukti di amankan di Polsek Purbolinggo guna penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. Jelas Kapolsek.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Purbolinggo AIPDA Aryadi menambahkan berdasarkan pengakuan dari para pelaku, telah melakukan aksi pencurian di beberapa TKP di wilayah Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro. Pungkasnya. (Can).

Komentar

News Feed