oleh

Program PKH Entaskan Kemiskinan

Harianpilar.com, Lampung Timur – Salah satu tujuan PKH adalah mengentaskan masyarakat kurang mampu agar lebih sejahtera dengan cara memberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya pendidikan dan kesehatan serta merubah perilaku keluarga agar berlaku produktif dan tidak konsumtif.

“Selaras dengan tujuan PKH tersebut, Pendamping Sosial PKH yang berada di kecamatan dan desa-desa berupaya keras agar penerima manfaat PKH bisa merasakan dampak dari program keluarga harapan, upaya itupun membuahkan hasil yang cukup baik. Itu bisa dilihat dari banyaknya keluarga penerima manfaat yang mengundurkan diri dari kepesertaan PKH karena sejahtera,” ujar Kordinator PKH Lamtim 1 Asep Hermawan di ruang kerjanya, Kamis (18/04/2019).

Dikatakannya bahwa Sampai dengan bulan april 2019 ini sudah ada lebih dari 20 keluarga penerima manfaat yang mundur dari kepesertaan PKH karena sejahtera.

“Yang terbaru adalah dua keluarga penerima manfaat PKH yang ada dikecamatan melinting Desa Sumberhadi mengundurkan diri dari kepesertaan PKH karena sejahtera, KPM PKH tersebut mundur dari kepesertaan PKH pada tanggal 4 april 2019,” terangnya.

KPM PKH yang tidak mau disebutkan identitasnya itu dengan nomor kepesertaan 180407317060244 yang berada di Kecamatan Melinting Desa Sumberhadi merupakan penerima manfaat PKH sejak tahun 2018, mereka memutuskan mundur dari PKH karena usahanya semakin hari semakin baik dan merasa sudah sejahtera.

“Usahanya yaitu berawal dari berjualan gorengan dan makanan ringan keliling, namun sejak adanya bantuan PKH itu menambah modal untuk usaha, disamping itu ada pembinaan pengelolaan keuangan dari Pendamping Sosial PKH. Setelah berjalanya waktu akhirnya KPM PKH tersebut bisa membuat kios warung dan berjualan komoditi yang lebih besar,” tutupnya. (CAN/END).

Komentar

News Feed