oleh

Polres dan Kodim Tuba Amankan Pleno Pemilu

Harianpilar.com, Tulangbawang – Polres dan Kodim 0426 Tulangbawang (Tuba) melakukan pengamanan rapat Pleno Rekapitulasi di PPK, Berikut Jadwal Rapat.

Usia pelaksanaan tahap pungut suara, Polres Tulangbawang kembali melakukan pengamanan yaitu tahap rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu tahun 2019 di tingkat PPK (panitia pemilihan kecamatan).

Pengamanan rapat pleno tersebut, dilakukan oleh personel Polres dan Polsek serta dibantu oleh BKO Brimob dan Dit Sabhara Polda Lampung, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek jajaran dan para Pamatwil (perwira pengamat wilayah) yang telah ditunjuk.

Kabag Ops Kompol Edy Syafnur mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, mulai hari ini, Jumat (19/04/2019) sudah mulai dilakukan rapat pleno di tingkat PPK yang berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang.

“Sebanyak 13 PPK yang melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hari ini, 7 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang dan 6 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat,” ujar Kompol Edy.

Adapun 7 PPK yang dimaksud yaitu PPK Banjar Margo, Gedung Aji, Penawar Aji, Meraksa Aji, Rawa Pitu, Menggala dan Menggala Timur, sedangkan 6 PPK yang maksud yaitu PPK Tulangbawang Udik, Tumijajar, Tulangbawang Tengah, Pagar Dewa, Batu Putih dan Lambu Kibang.

Pada hari Sabtu (20/04/2019) nanti, menurut jadwal yang telah didapatkan oleh Polres sebanyak 10 PPK yang akan mulai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi, terdiri dari 7 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang dan 3 PPK berada di Kabupaten Tulangbawang Barat.

“7 PPK yang dimaksud yaitu PPK Banjar Agung, Dente Teladas, Gedung Meneng, Rawa Jitu Selatan, Rawa Jitu Timur, Penawartama dan Gedung Aji Baru, sedangkan 3 PPK yang dimaksud yaitu PPK Gunung Agung, Gunung Terang dan Way Kenanga,” terang Kompol Edy.

Untuk hari Minggu (21/04/2019), PPK yang akan mulai melaksanakan rapat pleno adalah PPK Kecamatan Banjar Baru.

Semua personel yang telah ditunjuk untuk melaksanakan Komandan Kodim 0426 Tulangbawang mengecek langsung sidang pleno terbuka PPK di Banjar Agung, Kecamatan Penawartama, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (20/04/2019).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0426 Tulangbawang Letkol Inf.Kohir, didampingi oleh Komandan Koramil 426-02 Menggala, Kapten Inf Arif Afuan dan berbincang- bincang dengan apatur Kecamatan dan juga petugas PPK, tentang sidang pleno tersebut.

Dandim mengaku merasa senang karena diwilayah binaan Kodim yaitu Kabupaten Tulangbawang dan Mesuji pelaksanaan pemilu berjalan tertib aman dan lancar.

“Seluruh anggota Babinsa sudah di intruksikan untuk menjaga proses pemilu sampai dengan selesai. Untuk anggota, setiap perpindahan tempat jaga faktor keamanan, jangan karena kita kelelahan dalam tugas akhirnya celaka, ingat anak dan istri menunggu di rumah,” kata Kohir.

“Mari kita buktikan bahwa kita adalah masyarakat yang cinta damai, sehingga kita bersama harus saling bahu membahu untuk menjaga situasi aman lancar dan damai paska pemilu ini,” imbuhnya. (Rizal)

Komentar

News Feed