Pemilu di Lamtim Kondusif

Bupati Lamtim Chusnunia Chalim melakuan monitoring pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Harianpilar.com, Lampung Timur – Tim monitoring Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan pemantauan perkembangan politik di daerah dalam rangka pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Selama pemantauan ke setiap kecamatan mulai sebelum pencoblosan hingga saat ini pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik.

“Pemilu kali ini saya kira jauh lebih baik dari pemilu-pemilu yang sebelumnya yang mana sebelumnya juga sudah baik namun ini jauh lebih baik dengan pengawasan yang juga jauh lebih baik,” ujar Bupati Lamtim Chusnunia Chalim saat monitoring bersama petugas pemantauan perkembangan politk, Kamis (18/04/2019).

Wakil Gubernur Lampung terpilih tersebut menambahkan saat ini masyarakat juga sudah semakin cepat mendapatkan informasi baik melalui media sosial atau sejenisnya, hal itu tentunya secara positif dapat menekan potensi kecurangan yang mungkin dapat terjadi.

“Baik penyelenggara sendiri maupun masyarakat bisa foto hasil, itu juga cukup membantu apalagi era medsos dan sebagainya yang sebentar-sebentar sudah dapat informasi dibanding pemilu lima tahun yang lalu dan itu secara positif menekan potensi kecurangan dan lain sebagainya serta sekarang juga saksi jauh lebih banyak dan lengkap dibanding sebelum-sebelumnya jadi itu artinya partai-partai juga semakin perduli dengan keberadaan saksi dan lain sebagainya,” terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Lamtim Zaiful yang juga melaksanakan pemantauan mengatakan bahwa monitoring ke beberapa TPS semuanya kondusif, aman, serta berjalan dengan baik dan tidak ada kendala yang signifikan semua sudah diperbaiki dan diatasi.

“Ada kendala, tapi tidak signifikan, ada yang tercampur sedikit dan ada kotak suara yang rusak di kecamatan Sekampung itu semua sudah diperbaiki dan diatasi,” tutupnya. (CAN/END).

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *