oleh

KPU Tanggamus Distribusikan Logistik Pemilu Tahun 2019

Harianpilar.com, Tanggamus – Bertempat di Gudang KPU Balai Pekon Gisting atas Kecamatan Gisting telah dilaksanakan apel serentak Distribusi Logistik Kesiapan Pemilu Tahun 2019, Jumat (12/04/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanggamus yg diwakili oleh Jonsen Vanesa, SE.MM. Asisten I Bidang Pemerintahan Kab.Tanggamus, Mayor Inf.Suhada Erwin Kasdim 0424 Tanggamus, Kompol. Andik Purnomo Sigit.S.IK Wakapolres Tanggamus, Dedi Fernando.SH.I.MH Ketua Banwaslu Kab.Tanggamus, Otto Yuri Saputra.S.PL Ketua KPU Kab.Tanggamus, Kompol Reinaldi Kabag Sumda Polres Tanggamus), AKP. Khoirul Yasin,S.kom Kapolsek Talang Padang), Sakban Zakia,SH. Kasubag BIN/Mewakili Kajari Kab.Tanggamus, Para Staf KPU Kab. Tanggamus, Para Staf Banwaslu Kab.Tanggamus, Babinsa Pekon Gisting Atas, dan Bhabinkamtibmas Pekon Gisting Atas.

Dalam Sambutan Singkat Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra menyampaikan, baru saja telah kita laksanakan apel pelaksanaan distribusi Logistik Pemilu yang dilakukan secara serentak seluruh Provinsi Lampung.

Hal ini dilaksanakan dalam rangka untuk memberikan informasi dan proses ini juga dilaksanakan untuk memberikan pesan atau informasi kepada kita semua kepada masyarakat kepada semua pihak dan ini merupakan gambaran bahwa distribusi logistik ini sudah dilaksanakan dan sedang berjalan.

Artinya bahwa logistik sudah ada yang sampai di kecamatan dan juga ada yang sedang proses pengiriman, agar supaya ini menjadi suatu tanggung jawab bersama menjaga dan mengawasi logistik yang sudah dan yang akan dikirim dan ataupun yang nanti sudah sampai di kecamatan. Proses ini akan berlangsung sampai tanggal 13 April, untuk pengiriman logistik dari KPU Kabupaten Tanggamus kepada PPK dan akan dilaksanakan oleh PPK pengiriman sampai ke TPS itu paling lama 11 hari sudah sampai di TPS dan ini harus disesuaikan dengan kondisi dari geografis.

Seperti Pematang Sawah dan Cukuh Balak yang ada wilayah kepulauan itu kemungkinan akan lebih didahulukan. Dalam hal itu kita antisipasi semua kotak suara sudah dibungkus oleh plastik. Jadi untuk mengantisipasi hal tersebut kita lakukan pengamanan dari cuaca, dari gangguan lain dengan bungkus plastik itu.

“Kami dari komisi Pemilihan umum mohon dukungan dari semua pihak agar Pemilu serentak tanggal 17 April nanti, bisa berjalan dengan baik dan lancar. Dan kita semua bisa merasakan kehidupan berdemokrasi yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Tanggamus yang Kita cinta Ini,” terangnya.

Sementara Wakapolres Kompol Andik Sigit Purnomo mewakiki Kapolres Tanggamus menyampaikan bahwa kita semua berkumpul disini untuk melaksanakan dan menyaksikan kegiatan pelepasan logistik. Pemberangkatan logistik dari gudang logistik KPU ke gudang logistik yang ada di kecamatan sampai dengan ke TPS.

“Dengan bergesernya logistik pemilu dari logistik KPU ke wilayah atau tempat penyimpanan, tentunya bergeser juga kerawanannya. Kita harus terus bersama-sama menjaga keamanan ini tidak hanya polisi dan TNI dan Bawaslu dan penyelenggaraan saja ada tokoh masyarakat dan kerja sama kita semuanya,” ujarnya.

Lanjutnya, saat ini adalah pesta demokrasi pestanya kita semua bukan pestanya orang per orang yang intinya harapan kita bekerjalah dengan baik.

Kita bekerja jujur Kita bekerja benar itu pun masih ada yang menyalahkan apalagi yang sengaja salah begitulah kalau namanya manusia kita pasti dilengkapi dengan khilaf salah dan lupa kalau nggak ada itu bukan manusia namanya.

“Mari kita mengamankan jalannya kegiatan Pemilu ini dari awal hingga akhir nanti dengan ikhlas dan benar. Agar segala isu segala hoax yang ada, bisa kita antisipasi kita hindari kalau sudah bersama-sama tidak ada yang tidak bisa kita laksanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjutnya ia mengatakan dengan diberangkatkan hari ini secara formal sampai dan selamat sampai tujuan.

Walaupun ada yang mengkritik dan yang tidak puas biarkan saja itu namanya pembelajaran. “Laksanakan apa yang menjadi tugas kita, menjadi kewajiban kita sehingga pelaksanaan tahapan-tahapan Pemilu bisa berlangsung dengan aman sebelum sedang dan sesudahnya nanti,” pungkasnya Wakapolres. (Asis)

Komentar

News Feed