oleh

Kanwil Kemenkumham Cek Kesiapan Pemilu di Lapas Kotaagung

Harianpilar.com, Tanggamus – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Edy Kurniadi kunjungi Lapas kelas IIB Kotaagung, Sabtu (13/04/2019).

Kunjungan tersebut dalam rangka Lapas Kotaagung dan seluruh UPT di Indonesia akan menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke- 55 serta Pemilihan Umum 2019. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung, Edy Kurniadi mengatakan, kehadirannya disini ingin melihat langsung kesiapan pemilih yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Hampir di seluruh UPT Lampung mengalami masalah yang sama yaitu tidak semua WBP dapat memilih dikarenakan tidak adanya KTP Elektronik atau NIK, walaupun sudah ada ketentuannya. Namun kendala tersebut khususnya di Lapas Kotaagung tidak sampai 50 % suara dapat didistribusikan, padahal sudah pernah di sampaikan ke Mahkumjakpol.

“Bahwa Lapas ini termasuk muara terakhir, sehingga diharapkan pada saat proses penyidikan dapat mencantumkan NIK WBP tersebut yang memang selama ini belum terlaksana,” ujarnya Edy.

Sementara Kalapas Kelas IIB Kota Agung, Sohibur Rachman di temui setelah acara Pekan Olahraga dan seni Narapidana (PORSENAP)mengatakan, ini merupakan kunjungan terkait tugas Monitoring Evaluasi khususnya kesiapan kita dalam menghadapi pemilu dan kegiatan menjelang hari bhakti pemasyarakatan.

“Banyak hal yang disampaikan beliau khususnya kepada jajaran pejabat dan staf dalam rangka menghadapi pemilu yang damai aman dan tertib,” ujarnya Sohibur.

Sohibur melanjutkan, untuk saling menguatkan di Lapas Kotaagung, beliau juga menanyakan berapa DPT, DPTb di lapas kotaagung. Agar bisa memaksimalkan penguatan ini sehingga bisa menumbuhkembangkan semangat, motivasi serta kebersamaan dalam setiap pelaksanan tugas pokok dan fungsi bagi pemasyarakatan di Lapas Kotaagung.

“Dari hasil Monitoring Evaluasi ini, kita berharap adanya perubahan yang lebih baik dan menjadikan permasalahan yang ada di Lapas dapat disikapi dengan cermat, dan bijaksana sesuai dengan dasar-dasar tanggung jawab moril tugas pokok dan fungsi pemasyarakatan. (Asis)

Komentar

News Feed