oleh

Dinkes Lampura Bahas Masalah Gizi Buruk

Harianpilar.com, Lampung Utara – Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Utara (Lampura) gelar acara rapat Pertemuan Koordinasi Lintas Sektoral, Terkait Stunting Kegiatan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019. Di Aula Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Jum’at (12/04/2019).

Hadir dalam acara tersebut Sofyan selaku Plt. Sekertaris Daerah, sekaligus sebagai narasumber dalam rapat tersebut, Hj. Maya Mettisa selaku Kepala Dinas Kesehatan, Kepala OPD, Camat, Kepala Puskesmas se-Lampura.

dr Hj. Maya Mettisa M. Kes menyampaikan bahwa rapat tersebut kali pertama di tahun 2019. Diketahui bahwa kasus Stunting (masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup) saat ini masih sama keadaan seperti yang tahun lalu, sehingga Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas berupaya untuk pencegahan, dan berkomitmen dalam menangani kasus tersebut.

“Pertama Bahwa mengenai kasus Stunting di Lampung Utara tidak bertambah, tapi kita bagaimana mencegah Stunting itu, kedua bagaimana melakukan komitmen untuk mendukung ini,”kata Maya.

Lanjut, pihaknya menyiapkan bahwa di setiap daerah memiliki rencana pencegahan kasus-kasus tersebut, dan hal itu dijamin oleh Pemerintah Pusat maupun Daerah.

“Rencana aksi daerah, masing-masing OPD kan ada, terutama mepping yang namanya stunting itu, ‘bay Name bay Andes’ dimana, kecamatan mana. Harus ada yang menjamin, kalau bukan dari pusat dari PP Daerah,” pungkasnya. (iswant/yoan)

Komentar

News Feed