Uang Transport Zonk, Peserta Pelantikan KBBS Pesawaran Kecewa

Bupati Dendi Ramadhona, ST dan Ketua DPRD Pesawaran hadiri pengukuhan Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Kabupaten Pesawaran, rabu (10/04/2019) di GSG Pemkab setempat.

Harianpilar.com, Pesawaran – Pengukuhan Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Kabupaten Pesawaran, Rabu (10/04/2019) di Gedung Serabaguna (GSG) Pemkab Pesawaran, menyisakan kekecewaan bagi pesertanya. Peserta merasa dibohongi karena janji akan di beri Rp50 ribu tidak di penuhi panitia.

Salah satu perwakilan anggota KBBS dari Desa Babakan Loa Kecamatan Kedondong, Imron, mengatakan, sebelumnya pengurus menjanjikan biaya armada yang dibawa oleh anggota yang hadir dari sejumlah Desa akan dilokasikan dan diganti oleh pihak pengurus kabupaten. Dari masing-masing anggota yang hadir juga akan memperoleh dana sebesar Rp 50 ribu sebagai pengganti transportasi. Namun realitanya dipenghujung acara saat mereka mempertanyakan kepada para pengurus, dana yang dijanjikan tersebut tidak ada alias ‘Zonk’.

“Janjinya biaya mobil nanti ditanggung, dan dari masing-masing surat undangan nanti diganti dengan uang Rp 50 ribu sebagai biaya transporatsi minyak. Tapi faktanya tidak sesuai dengan apa yang dibicarakan oleh pengurus,” ujar Imron bernada kesal, kepada para awak media usai pengukuhan, Rabu (10/04/2019).

Dengan tidak adanya biaya armada seperti yang dijanjikan oleh pengurus ini, Imron merasa sangat kecewa dan dirugikan. Sebab, dari 97 orang anggota yang dibawanya dengan 5 mobil L300 dan ditambah para anggota yang lain membawa kendaraan roda dua sendiri bisa menagih ke dirinya.”Nah 5 unit kendaraan L300 untuk membawa para anggota yang saya bawa itukan mesti dibayar, belum lagi 12 kendaraan bermotor laimnya perlu minyak. Kalo gini kan bisa saya yang ketumpuhan tahlil,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan dan kekecewaan anggotanya, Ketua Keluarga Besar Batanghari Sembilan (KBBS) Kabupaten Pesawaran, Yahuludin Gumay menyatakan,bahwa pengukuhan yang dilaksanakan ini bukan kegiatan politik.”Temanya pengukuhan ini adalah pengukuhan unsur pengurus Keluarga Batanghari Sembilan (KBBS), artinya tidak ada nuansa politiknya dan tidak ada yang namanya uang Rp50 ribu pengganti minyak itu. Kalo pun ada, itu uang pengganti bensin untuk kendaraan pribadi saja,” terang Yahul, panggilan keseharian Ketua KBBS Pesawaran itu.

Sekedar diketahui, hadir diacara pengukuhan KBBS Pesawaran ini, Bupati Dendi Ramadhona Kaligis, Ketua DPRD Pesawaran, M Nasir, Ketua Keluarga Besar Batang Hari Sembilan (KBBS) Provinsi Lampung, Hi. Herbert Eka Putra, ST. M.Si, Staf ahli Bupati Pesawaran. Dan pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan Aset tanah hibah KBBS kepada Pemkab Pesawaran untuk di bangun balai pertemuan KBBS Kabupaten Pesawaran. (Fahmi/Maryadi)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *