oleh

Wabup Pringsewu Buka Pelatihan Pembuatan Sablon

Harianpilar.com, Pringsewu – Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan  Sablon  di Aula LPK Smartplus, Pekon Sumberagung, Kecamatan Ambarawa, Selasa (09/04/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pringsewu ini ditujukan bagi para pencari kerja melalui program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.

Turut menghadiri kegiatan tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Jhondrawadi, S.E , M.M., Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ir.H.Suheriyanto, Kadis Koperindag UMKM Drs.Masykur, Camat Ambarawa Moudy Ary Nazola, S.S.T.P.

Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A., C.M.A. dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya  kegiatan pelatihan pembuatan sablon ini,  dalam rangka meningkatkan dan mendorong berkembangnya kewirausahaan di Kabupaten Pringsewu. “Beberapa masalah pokok ketenagakerjaan di Kabupaten Pringsewu adalah terbatasnya ketersediaan dan  kesempatan kerja, sehingga tidak mampu menyerap semua angkatan kerja yang ada. Dengan demikian, melalui adanya pelatihan ini, diharapkan dapat memberikan keterampilan kepada masyarakat sebagai bekal untuk berwirausaha,” ujarnya.

Seusai membuka kegiatan Pelatihan Keterampilan  Sablon  di Aula LPK Smartplus, Pekon Sumberagung, Wabup Pringsewu berkesempatan meninjau home industry pembuatan bakso di Pekon Ambarawa. (Sahirun)