oleh

Pasar Malam di Unit VI Menyisakan Sampah

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat – Pasar malam yang digelar di Pasar Unit VI Tiyuh Kibang Budi Jaya, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyisakan sampah.

Sejumlah warga mengeluhkan banyaknya sisa sampah yang berserakan di bekas Pasar malam itu. Menurut Herly, warga setempat sampah-sampah yang berserakan sangat merusak pemandangan dan menimbukan kesan kumuh serta kotor di kawasan itu.

“Gila banget sampahnya. Berserakan gak karuan di lahan kosong itu kesannya berubah jadi seperti lahan tempat pembuangan sampah,” kata Herly dilokasi tersebut Rabu (20/02/2019).

Ia mengaku selalu melintas di jalan itu setiap harinya, untuk menuju tempat pasar tersebut guna membeli keperluan sehari-hari. “Sampah-sampah di lapangan itu adalah sampah bekas Pasar malam yang memang sering digelar dan memang selalu di situ” katanya.

Dengan adanya hal tersebut warga berharap agar pihak pengelola pasar malam peduli terhadap lingkungan karena Sampah-sampah yang di tinggalkan sanggat mengganggu pemandangan Belum lagi sampah tersebut adalah sampah plastik.

Sementara itu tak satupun pengelola pasar yang dapat di jumpai di lokasi pasar, Namun warga berharap agar pengelola pasar menegur Pihak pengelola pasar Malam dan harus bertanggung jawab. (F/Exi)