Djohan Hadiri Musrenbang Kelurahan

Harianpilar.com, Metro – Wakil Walikota Metro Djohan menghadiri acara Musrenbang di Kelurahan Yosodadi, Jumat (08/02/2019). Fitri Minarni selaku Lurah Kelurahan Yosodadi menyampaikan laporannya bahwa pada tahun 2018 target PPD realisasinya baru mencapai 85,19 %. Adapun usulan ditahun lalu sudah direalosasikan, misalnya 4 pembangunan jalan (Jl.gurame, Jl.mujair, Jl.belida dan Jl.tenggiri), beberapa Drainase, 4 bantuan bedah rumah serta beberapa program dan usulan lain yang tidak disebutkan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena sudah banyak merealisasikan usulan kami. Namun kami memohon kedepan untuk merealisasikan Drainase karena masih banyak genangan yang masuk ke dalam rumah warga, sehingga kami mohon untuk di rehab kembali di tahun 2020,” tutup Fitri.

Sedangkan Kepada Bappeda Metro, Bangkit Haryo Utomo menyampaikan, Bappeda di bantu oleh Staf Ahli Walikota Metro telah menyusun tema untuk 2020 yaitu, Pemantapan Pembangunan Manusia infrastruktur dan wisata keluarga untuk metro sejahtera.“Adapun tema ini kami susun berdasarkan masa kepemimpinan Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro yang akan berakhir pada bulan Februari tahun 2021. Dan pada kesempatan ini Walikota dan Wakilnya akan menghadiri masing-masing 9 (sembilan) wilayah,” ungkap Bangkit.

Bangkit meminta para peserta Musrenbang untuk aktif dalam menyampaikan masukan, karena rencana pada Musrenbang ini akan direliasaikan pada tahun 2020 mendatang.“Allhamdulilah dikarenakan ini dihadiri Wakil Walikota dan juga wilayahnya, maka silahkan jika ada yang ingin menyampaikan masukan dan keluhannya, agar bisa langsung didengan Wakil Walikota,” ujar Bangkit.

Sementara dalam arahannya, Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan hasil Musrenbang tahun 2018 yang sudah disahkan maka akan segera diselesaikan secara tahapan. “Saya hadir disini bukan hanya untuk mendengarkan atau melihat, namun untuk mengarahkan. Sebab untuk apa kita merencanakan terlalu banyak usulan namun bagaimana dapat tepat sasaran di dalam pembangunan,” kata Djohan.

Djohan berharap kedepannya Kota Metro dapat meningkatkan wisata keluarga serta diisinya pusat centra jajanan untuk menjadi tempat pusat oleh-oleh khas Metro, sebagai pemasukan Pemerintah Kota Metri dapat terus meningkat.“Jangan sampai ada usulan yang bolak-balik, namun tidak muncul karena diharapkan hasil dari Musrenbang ini adalah prioritas dalam pembangunan. Oleh karean itu Kota Metro baik, Yosodadi baik bahkan harus jadi lebih baik,” tutup Djohan.

Dalam acara ini, turut hadir Asisten II Prayitno, Staf Ahli bidang ll dan Bidang lll, Kepala OPD se-Kota Metro, Camat Metro Timur, Lurah Yosodadi, Babinsa, Kapolsek, Tim Tekhnis, Ketua RT/RT se Kelurahan Yosodadi, Tokoh Agama dan Masyarakat. (Zuli)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *