PKH Banyak Salah Sasaran

Harianpilar.com, Lampung Timur – Miris, penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) yang di berikan oleh Pemerintah Republik Indonesia, teryata masih ditemukan kurang tepat pada sasarannya.

Seperti terjadi di Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, dimana bantuan PKH di duga kurang tepat sasarannya karena banyak orang yang masuk dalam kategori layak untuk mendapatkan bantuan tersebut namun justru tidak mendapatkannya.

Warga Kecamatan Labuhan Maringgai, Hermawan (47) mengatakan, dirinya memiliki empat orang anak yang masih sekolah SMP, SMK dan satu anak balita berusia 2,5 tahun serta tempat tinggal jauh dari layak huni, justru tidak mendapatkan bantuan apapun dari program tersebut.

“Saya memiliki empat orang anak sekolah dan satu masih balita namun saya tidak mendapat kan kucuran bantuan tersebut,” keluhnya.

Dikatakannya, ia beserta istrinya sering berdebat tentang hal tersebut karena disekeliling tempat tinggal mereka justru banyak keluarga mampu yang mendapatkan bantuan dan yang masuk kategori tidak mampu justru tidak mendapatkan bantuan.”Saya sudah berulangkali menyampaikan persoalan tersebut ke Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur, namun hingga saat ini masih saja tidak ada tanggapan, bahkan Pemkab Lamtim terkesan tutup mata,” pungkasnya. (Candra)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *