Bawaslu Lampura Segera Rekrut PTPS

Harianpilar.com, Lampung Utara –¬†Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 yang akan dilaksanakan 17 April mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Utara akan merekrut Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) sebanyak 2081 pengawas.

Hal ini disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Lampura, Ma’sum Busthomi, Rabu (06/02/2019). Dikatakannya, Bawaslu Lampura saat ini sedang melakukan sosialisasi terkait perekrutan PTPS yang akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di kabupaten setempat.”Dalam hal perekrutan Pengawas TPS, dikoordinir melalui Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO). Saat ini, tahapannya baru dilakukan sosialisasi dan pengumuman melalui jaringan Bawaslu hingga ke tingkat desa,” ujar Kordiv. SDMO Bawaslu Lampura, Ma’sum Busthomi,

Selain itu, kata Ma’sum, pihaknya juga menyosialisasikan pengumuman perekrutan PTPS melalui berbagai media, baik media sosial maupun di media massa.”Setelah masa sosialisasi selesai, akan dilakukan pendaftaran dengan sejumlah ketentuan persyaratan yang dapat diketahui masyarakat melalui Sekretariat Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) di Kecamatan masing-masing,” jelasnya.

Dikatakan Ma’sum Busthomi, pendaftaran akan dimulai pada 11 hingga 21 Februari 2019 yang dilanjutkan dengan tahapan pengumuman Calon PTPS oleh Kelompok Kerja dan tahapan Tanggapan, Masukan Masyarakat yang akan dilaksanakan pada 27 Februari hingga 1 Maret 2019.

“Hasil dari tahapan tersebut akan diumumkan pada 8 hingga 12 Maret 2019 untuk kemudian dilakukan pelantikan PTPS pada 25 Maret 2019,” imbuh Ma’sum.

Diharapkan, masyarakat yang ada di Kabupaten Lampung Utara dapat ikut serta mendaftarkan diri menjadi Pengawas TPS dengan melewati tahapan-tahapan yang sudah diagendakan.”Kami mengajak agar masyarakat mendaftarkan diri menjadi Pengawas TPS agar pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 dapat terukur, akuntabel, berkualitas, dan bertanggung jawab. Peran serta masyarakat dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi ini juga sebagai hak politik warga guna mengawal jalannya demokrasi yang bermartabat,” imbau Ma’sum Busthomi. (Iswant/Yoan)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *