Bawaslu Dalami Pemasangan Stiker Khadavi

Harianpilar.com, Bandarlampung – Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung terus mendalami masalah pemasangan stiker Calon Legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Lampung 1 M. Khadafi di taxi onlie.

Kordiv Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Bandarlampung, Yahnu Wiguno Sanyoto, mengatakan, pihaknya saat ini masih proses investigasi soal perkara tersebut. “Kita sudah minta keterangan dari pihak Grab dan Gojek (Gocar), tinggal hari Rabu nanti kita minta keterangan dari Dishub dan Satlantas mengenai keberadaan transportasi online tersebut,” ungkapnya seperti dilansir Fajarsumatera.com.

Sedangkan untuk ditingkat panwaslu kecamatan (Panwaslucam) juga sudah meminta keterangan dengan mitra transportasi online.“Kita juga akan meminta keterangan dari orang yang diduga mengkoordinir pemasangan stiker Caleg tersebut. Iya, diduganya seperti itu, ” pungkasnya.

Sementara, Calon Legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) M. Khadafi mengaku tidak tahu-menahu terkait stikernya yang menempel di sejumlah taksi online di Kota Tapis Berseri.Rektor Universitas Malahayati itu mengaku hal itu dilakukan oleh anak millennial yang mendukungnya.

“Mungkin itu sukarelawan yang ingin meramaikan pesta demokrasi, kan banyak anak-anak millenial mas,”katanya, seperti di lansir Fajarsumatera, Senin (04/01/2019).

Selain itu, ia juga mengaku tidak memiliki relawan yang bertugas untuk bagikan stiker tersebut.“Hari ini alhamdulillah banyak sekali masyarakat yang ikut serta mengkampanyekan saya, kalaupun ada salah dari apa yang dilakukan masyarakat ya pastinya akan ada aturan yang jelas,” tutupnya. (Maryadi)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *