Agung: Kalau Tak Sanggup, Lebih Baik Mundur

prosesi pelantikan pejabat Eselon II, III dan IV yang dilaksanakan di aula siger Pemkab Lampura

Harianpilar.com, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara pelantikan jabatan telah disesuaikan dengan kemampuan pejabatnya dan melalui proses kajian yang dilakukan oleh Bapperjakat.

Bupati meminta agar para pejabat dapat membantu dikepemimpinanya menjadikan Lampung Utara lebih baik lagi.

“Perlu diingat bahwa saudara dilantik untuk membantu saya membuat Lampung Utara lebih baik lagi. Kalau ada yang tidak siap mundur. Saya butuh orang yang terampil mempermudah dan menyelesaikan persoalan bukan menambah persoalan. Cumkan kalimat ini. Segera pelajari tupoksi agar jelas dalam bekerja, dan jangan melangkahi wewenang,” kata Agung pada pelantikan pejabat di aula tapi Pemkab setempat, Rabu (30/01/2019).

Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melakukan penyegaran jabatan dengan melantik pejabat Eselon II, III dan IV, saat itu dibarengi juga dengan pelantikan jabatan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah.

Data yang dihimpun, pejabat Eselon II terdapat 6 orang, eselon III sebanyak 81 orang dan pejabat Eselon IV sebanyak 132 orang. Bupati berharap kepada pejabat yang dilantik agar amanah dalam menjalankan tugasnya dan segera beradaptasi dengan tempatnya.

“Pelantikan itu utamanya adalah niat, karena yang namanya amanah itu kadang tidak sesuai dengan keinginannya, tapi mau tidak mau ini adalah amanah yang harus dijaga dan dijalankan,” jelas Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara dalam sambutannya.

Beberapa nama para pejabat Eselon II yang di lantik antaranya, Desyadi Sekertaris BPKA menjadi Kepala BPKA, Abdurahman Camat Sungkai Barat menjadi Kepala BKPSDM, Firmansyah dari kepala Badan Kesbangpol menjadi Kasat Pol-PP. Kemudian, pejabat Eselon III antaranya, Rohim dari Kabid pada kesbangpol menjadi camat Abung Semula, Sari Husin dari Kabid di SatPol-PP menjadi camat Kotabumi selatan, Doni f Fahmi dari sekretaris Polpp menjadi Camat Kotabumi Utara. Lalu pejabat Eselon IV antaranya, Hipni pyag sebelumnya menjabat pelaksana pada kecamatan Muara sungkai kini menjabat sebagai kepala sub pokja sekret Kecamatan Muara sungkai. (iswant/Yoan)

Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *