Warga Cukuh Balak Bisa Nikmati Sambungan Telepon

Harianpilar.com, Tanggamus – Tower BTS (Base Transceiver Station) telepon seluler yang dibangun di Pekon Karang Buah Pulau Tabuan Kecamatan Cukuh Balak, membuat warga dipulau itu telah terbebas dari blankspot.

Jika sebelumnya warga disana tidak dapat menerima sinyal telepon selluler, saat ini warga telah dapat menikmati layanan telepon selluler dengan baik.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Tanggamus, Drs. Sabaruddin menyampaikan, pembangunan tower dilakukan oleh Kementerian Kominfo, berdasarkan usulan Pemkab Tanggamus. Mengingat wilayah tersebut selama ini memang belum terakses sinyal selluler dengan baik, terlebih lagi wilayah tersebut berada di pulau dan jauh dari akses lainnya yang memadai. Selain itu usulan tersebut sejalan dengan Program 55 Aksi Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.

“Selama ini disana tidak ada akses sinyal selluler, kalaupun ada sinyal dari Kecamatan lain dibeberapa lokasi, itupun masih sangat lemah, tidak bisa untuk nelpon, SMS saja kadang masuk kadang tidak,” terang Sabaruddin.

Sabar melanjutkan, Pemkab Tanggamus akan terus mengupayakan agar wilayah Kabupaten Tanggamus terbebas dari blankspot, saat ini tower sudah dibangun dan beroperasi, dengan provider salah satu operator selluler, sehingga masyarakat disana sudah dapat menggunakan telepon selluler dengan baik. Bahkan sinyalnya sampai juga ke Pekon Tampang Tua di Kecamatan Pematang Sawa.

“Kami akan terus mengupayakan agar masalah blankspot di Tanggamus dapat terselesaikan. Kami akan terus berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo dan provider yang ada, sehingga nantinya masalah blankspot di Kabupaten Tanggamus dapat dituntaskan,” pungkasnya Sabaruddin.

Dilain pihak seorang warga Pulau Tabuan, Buyung Khufroni (53) mengungkapkan bahwa jaringan telfon telah dapat ia nikmati sejak tanggal 28 Desember 2018.

“Alhamdulillah, sudah bisa telfon dan sms,” kata Buyung melalui sambungan telfon di nomor 085348288663, Minggu (13/01/2019) sore.

Karena jaringan saat ini masih 2G, guna mengetahui dunia luar melalui internet, ia berharap telah jaringan ditingkatkan agar dapat berselancar di dunia maya.

“Ya harapannya bisa internet, biar tau diluar lah,” pungkasnya. (Asis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *