Getar Lampung Nilai Rokok Racuni Anak Muda

Getar Provinsi Lampung menggelar diskusi di kalangan anak muda.

Harianpilar.com, Bandarlampung – Generasi Tanpa Rokok (Getar) Provinsi Lampung menggelar diskusi di kalangan anak muda. Diskusi tersebut bertema “Isu Rokok Terkini”, yang di laksanakan di Auditorium Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Bandarlampung. Sabtu (12/01/2019).

Acara tersebut di hadiri oleh perwakilan sektor mulai dari OSIS SMA, BEM Universitas, organisasi, komunitas, dan masyarakat dari  profesi yang berbeda.

Ketua pelaksana Berti mengatakan, diskusi tersebut dikonsep seperti debat antara industri, aktivis dan pemerintah. Masing-masing mereka diminta untuk mempertahankan argumennya.

“Mereka mendiskusikan tentang permasalahan rokok dan juga penerapan regulasi yang loyo,” kata ketua pelaksana.

Dia menambahkan, diskusi bertujuan memantapkan pandangan kalangan muda dalam menangkal bom bardir iklan rokok yang menyasar anak muda.

“Mereka harus mendapat pembekalan yang lengkap dan matang agar mereka memiliki alasan kuat untuk menolak pengaruh rokok,” ujarnya lagi.

Diskusi tersebut terselengara dalam rangka pergantian pengurus Getar sekaligus evaluasi dan perencanaan program dalam kurun waktu satu tahun ke depan.

Terpilih secara aklamasi Agung Pratama sebagai koordinator Getar untuk periode 2019. Dari hasil diskusi di disimpulkan bahwa ada ketimpangan persepsi antara untung dan rugi yang  pertimbangannya hanya merujuk pada kepentingan industri rokok dan pemerintah terkait yang akhir nya mengorbankan masyarakat.

Di masa ini masyarakat di suguhkan dengan banyaknya iklan rokok yang begitu menarik minat tidak hanya kalangan dewasa namun juga anak-anak.

Longgarnya peraturan daerah (Perda) tentang iklan rokok diluar ruang mengakibatkan iklan berada di tempat yang tidak semestinya seperti di sekolah-sekolah yang pasti tujuan utamanya menyasar denerasi muda. (Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *