Tim Surveyor KARS Kemenkes Nilai Akreditasi RSUD-DSR Lamteng

Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, bersama Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI menilai di RSUD DSR.

Harianpilar.com, Lampung Tengah – Pemkab Lampung Tengah (Lamteng) berkomitem melakukan peningkatan pelayanan kesehatan kepada warga. Salah satunya terkait sumber daya manusia dan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD-DSR).

Hal itu diungkapkan Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, saat Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI melakukan survey akreditasi di Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR), Kamis (10/01/2019).

“Saya setiap dua pekan sekali melakukan pengecekan di sini (RSUD DSR). Kami berkomitmen peningkatan pelayanan dan kesehatan untuk terus ditingkatkan sebagai standar akreditasi,” kata bupati.

Dijelaskan, terkait komponen lainnya seperti kenyamanan dan keamanan di lingkungan rumah sakit juga terus ditingkatkan, dengan melibatkan kepolisian dan TNI.

Tak hanya di RSUD-DSR, peningkatan pelayanan kesehatan juga ditingkatkan di tingkat kecamatan Puskesmas dan Pustu.

“Pemkab Lamteng berkomitmen di bidang kesehatan. Terkait mutu pelayanan di RSUD-DSR, harus terus jauh lebih baik, selain komitken kami di bidang wawasan pendidikan,” ujar bupati.

Sementara Ketua tim Surveyor  drg.Naydial Roesdal mengatakan, survey dilakukan untuk melihat komitmen dari RSUD DSR dalam menjalankan 15 kesepakatan, yang dijalankan rumah sakit plat merah itu, setelah mendapatkan akreditasi bintang lima paripurna pada 2018 lalu.

“Ini kegiatan rutin, bahwa ada 15 poin kesepakatan terkait komitmen rumah sakit yang mendapatkan akreditasi dari KARS Kemenkes RI,” jelasnya. (Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *