Pasca Tsunami, Pemprov Pulihkan Sektor Wisata

ilustasi

Harianpilar.com, Bandarlampung –¬†Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya memulihkan kembali sektor pariwisata yang ada di Lampung. Pasalnya pasca tsunami sangat berpengaruh pada wisata yang ada di bumi Ruai Jurai.

Pasca tsunami 2018 lalu, selain memakan korban jiwa dan kerusakan tempat tinggaL, sektor pariwisata di Lampung juga ikut terkena dampaknya. Sehingga sejumlah tempat wisata sepi pengujung, Kamis (10/01/2019).

Hal tersebut membuat Pemerintah Provinsi Lampung terus berupaya melakukan pemulihan, agar para wisatawan dapat kembali berkunjung ke Lampung.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat mengatakan pasca tsunami ada dua yang harus diperbaiki, yakni fisik dan nonfisik.

Fisik dapat terlihat di lapangan, namun nonfisik bagaimana pihaknya dapat mengundang kembali agar dapat berkunjung ke Lampung.

Selain itu pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat untuk melengkapi fasilitas alat peringatan dini bencana. Agar masyarakat yang ada di sekitar pantai dapat mengetahui situasinya. (Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *