Golkar Tubaba Lajutkan Agenda Pendidikan Politik

Pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Lampung disambut warga Tiyuh Penumanganlama peserta program Pendidikan Politik.

Harianpilar.com, Tulangbawang Barat –  Agenda pendidikan politik untuk masyarakat yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus maju. Kali ini agenda ini digelar di Tiyuh / Desa Penumanganlama, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (10/01/2019).

Alunan musik gitar klasik Lampung menyambut kedatangan pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Ismet Roni yang hadir sebagai nara sumber pada agenda pendidikan politik tersebut.

Pada kesempatan itu, Ismet kembali memaparkan tentang pemahaman empat pilar kebangasaan kepada 150 warga Tiyuh Penumanganlama yang menjadi peserta kegiatan pendidikan politik itu.

Ismet yang saat ini mengeluarkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung itu mengatakan, empat pilar kebangsaan yang memuat: Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, wajib diubah dan diamalkan oleh setiap negara.

“Pemahaman dmpat tiang kebangsaan harus dikuasai oleh setiap warga negara Indonesia, sebagai landasan kehidupan berbangsa dan bernegar,” kata Ismet.

Dia menerangkan, di dalam empat pilar kebangsaan itu terkandung nilai-nilai nasionalisme yang menjadi modal penting dalam melajutkan keberhasilan mencapai cita-cita kemerdekaan Indonesia mewujudkan masyarakat adil makmur sejahtera.

“Pembangunan yang kita laksanakan tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa semangat nasionalisme dari seluruh elemen bangsa. Nilai-nilai semangat nasionalisme itu terkandung dalam empat pilar kebangsaan. Itu yang kita harus memahami dan pengamalan empat pilar kebangsaan di semua bidang penelitian berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut Salmani mengatakan program Pendidikan Politik bagian dari persipaan Partai Golkar Kabupaten Tubaba mengadakan pemilihan umum legislatif dan pemilihan presiden, bulan April mendatang.

“Lewat pendidikan politik ini kita ingin memberikan pemahaman pada masyarakat tetang tentang perlunya partisipasi politik. Masyarakat juga bisa memahami politik dan kandidat legislatif mana yang layak untuk memperjuangkan aspirasi,” kata Salmani.

Menurut dia, DPD Partai Golkar Tubaba juga akan memberikan penghargaan kepada seluruh peserta pendidikan politik.

“Ya seluruh peserta akan kami berikan sertifikat, sebagai tanda mereka telah mengikuti pendidikan politik yang diselenggarakan DPD Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat,” terangnya. (Mar/Lis)

Header Banner Advertisement
Bagikan berita ini:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *